Idul Adha 2018: Global Qurban Sasar Warga Prasejahtera di 45 Negara

Daftar Isi

    Foto: ACT

    LancangKuning.Com - Keberhasilan Global Qurban dalam menjangkau lebih banyak lagi wilayah terpaku pada banyaknya jumlah pekurban. Dengan begitu, Global Qurban mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia maupun mancanegara untuk menunaikan kurban.

    Delapan tahun berkiprah menjadi lembaga pengelola kurban profesional, Global Qurban terus meluaskan jangkauan wilayah implementasi. Iduladha 2018 lalu, ada 45 negara, yang dilanda kemiskinan akibat bencana dan konflik kemanusiaan, mendapat kebaikan kurban dari masyarakat Indonesia.

    Dimulai dari yang dekat, Global Qurban menyasar warga prasejahtera di ratusan kabupaten atau kota yang mencakup 34 provinsi di Indonesia. Sementara untuk mancanegara, Global Qurban menjangkau Palestina, Suriah, Yordania, Mesir, Somalia, Afrika Tengah, Kamerun, Uganda, Sri Lanka, Bangladesh, Myanmar, Filipina, Laos, Vietnam, Thailand, Kamboja, Timor Leste, Bosnia, dan lainnya.

    Presiden Global Qurban Hafit T. Mas’ud mengungkapkan, keberhasilan Global Qurban dalam menjangkau lebih banyak lagi wilayah terpaku pada banyaknya jumlah pekurban. Dengan begitu, Global Qurban mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia maupun mancanegara untuk menunaikan kurban.

    Baca Juga: Warga Terdampak Banjir Konawe Terima Paket Pangan

    Dengan mengusung tema “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia”, insyaallah, distribusi kurban Global Qurban akan menyasar 50 negara. Tak hanya menyapa kembali warga prasejahtera di wilayah yang sama, tetapi juga menjangkau wilayah-wilayah baru yang membutuhkan.

    “Banyak sekali negara muslim yang sedang dirundung krisis untuk dapat disambangi. Begitu pula di Indonesia sendiri, jangan salah, masih banyak masyarakat yang jarang atau bahkan tidak bisa sama sekali menyantap daging sapi maupun kambing,” kata Hafit.

    Tak hanya sampai di sana, hingga sekarang Global Qurban juga terus mengedukasi masyarakat dengan berbagai macam program. Kata Hafit, upaya tersebut juga punya korelasi dengan niat untuk menjangkau sebanyak-banyaknya wilayah. Bahkan setiap tahunnya, Global Qurban menawarkan produk-produk kurban inovatif yang bisa dipilih pekurban.

    “Produk inovatif seperti Qurban Progresif, Qurban Intensif, Tabungan Qurban, dan Sedekah Qurban disiapkan untuk memudahkan para pekurban dalam menunaikan ibadah kurban. Mulai dari kemudahan bertransaksi hingga kemudahaan lewat harga yang terjangkau,” papar Hafit.

    Jangkauan wilayah yang luas, manfaat dari kurban pun mengalir luas. Global Qurban pun optimis, semangat beribadah masyarakat Indonesia yang hendak berkurban akan meningkat. Sehingga akan lebih banyak lagi warga prasejahtera di seluruh Indonesia dan dunia yang mendapat kebaikan kurban sekaligus kebahagiaan Hari Raya Iduladha. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Idul Adha 2018: Global Qurban Sasar Warga Prasejahtera di 45 Negara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar