Jelang Sidang Putusan MK, Jokowi Ngantor di Istana Jakarta

Daftar Isi

    Foto: Presiden Jokowi

    LancangKuning.Com, Jakarta - Pembacaan putusan gugatan hasil Pilpres 2019 akan dilaksanakan siang ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap beraktivitas di Istana Kepresidenan Jakarta.

    "Presiden tetap beraktivitas di Istana Jakarta seperti hari-hari biasa, pagi-pagi sudah tiba di Istana," kata Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, saat dihubungi, Kamis (27/6/2019).

    Jokowi adalah pihak terkait dalam sidang sengketa Pilpres 2019 yang digugat capres Prabowo Subianto. Jokowi--sebagai capres 2019-2024--dipastikan tidak hadir dalam sidang di MK.

    Saat ini, Jokowi sudah berada di Istana. Pada malam harinya, dia dijadwalkan bertolak ke Jepang untuk menghadiri KTT G20.

    Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan Jokowi tetapngantor saat sidang putusan MK. Sedangkan Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkumpul di posko TNI dekat Istana.

    "Seperti biasa, Pak Jokowi ngantor biasa, nanti akan menyesuaikan situasi yang terjadi di lapangan. Tapi jajaran pimpinan yang berkaitan dengan pengendalian situasi di bawah Menko Polhukam, KSP, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Menkum HAM, Menkominfo, akan kumpul di posko TNI yang dekat Istana," kata Moeldoko di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (26/6) melansir detik.com

    Seperti diketahui, pembacaan putusan gugatan hasil Pilpres akan dilaksanakan hari ini, pukul 12.30 WIB. Pengamanan di sekitar gedung MK juga ditingkatkan menjelang sidang MK. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Sidang Putusan MK, Jokowi Ngantor di Istana Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar