Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Unggul LP3M

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Politeknik Unggul LP3M Medan ( PULMED) yaitu sebuah lembaga pendidikan tinggi atau perguruan tinggi yang terdapat di Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Kampus ini pertama kali didirikan pada tahun 1998 yang LP3M dan berubah nama menjadi Politeknik Unggul LP3M Medan pada tanggal 21 Maret 2001.

    Apabila sebuah Universitas sudah berdiri, harus ada badan hukum yang melalukan penilaian akreditasi untuk menilai kelayakan dan kebagusan Universitas tersebut. Badan hukum yang menilai sekolah atau universitas tersebut adalah BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi.

    Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap 5 tahun sekali saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi universitas sesuai dengan penilaian mereka, penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Di Kampus Politeknik Unggul LP3M ini sudah banyak program Studi (Prodi) yang ditawarkan, antara lain sebagai berikut :

    • Akuntansi
    • Komputerisasi Informatika
    • Manajemen Informatika
    • Manajemen Pemasaran
    • Sekretaris

    Apabila anda ingin mendaftar di kampus atau perguruan tinggi, pertimbangkan segala hal dan kemungkinan. Apabila anda sudah matang memilih jurusan, perhatikan akreditasi jurusan tersebut. Berikut adalah akreditasi dari jurusan atau program studi yang ada di Politeknik Unggul Lp3m Medan.

    No

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    1

    Manajemen Informatika

    D III

    01

    C

    6 Juni 2022

    2

    Komputerisasi Akuntansi

    D III

    01

    B

    27 Juni 2019

    3

    Akuntansi

    D III

    01

    B

    26 September 2019

    4

    Sekretaris

    D III

    01

    C

    13 Maret 2019

    5

    Manajemen Pemasaran

    D III

    01

    C

    -

    6

    Manajemen Informatika

    S1

    01

    C

    6 Juni 2022

    7

    Komputerisasi Akuntansi

    S1

    01

    B

    27 Juni 2019

    8

    Akuntansi

    S1

    01

    B

    26 September 2019

    Bila anda tinggal di daerah medan dan sekitarnya, tak ada salahnya untuk masuk ke kampus ini dan menuntut ilmu disini. Pada dasarnya semua kampus memiliki tujuan yang sama, yaitu menjadikan peserta didik mereka orang yang cerdas dan berguna bagi nusa dan bangsa, serta menjadikan Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Tak hanya di daerah medan, jika anda berada dari luar daerah Medan juga dapat kuliah di kampus politeknik unggul lp3m Medan ini.

    Keunggulan dari kampus ini adalah pendidikannya sangat terarah dan lulusan mahasiswa memiliki SDM yang mampu untuk bersaing di dunia kerja. Kampus ini juga menyediakan bagi para mahasiswa yang berprestasi. Jadwal kuliah untuk kampus ini yaitu :

    • Pagi                   : 08:00 – 11:30 Wib
    • Siang                 : 13:00 – 16:30 Wib
    • Malam               : 17:30 – 20:45 Wib

    Hari belajar pada kampus ini ialah senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu dan pada hari minggu kegiatan belajar mengajar diliburkan. Dosen yang ada di kampus ini telah berpengalaman dan terpercaya dalam menyampaikan materi pelajaran. Pelatihan yang diberikan dapat membantu mahasiswa agar siap menghadapi dunia luar. Pendidikan etika dan spiritual juga anda dapatkan di kampus ini.

    Nah demikianlah program jurusan yang dapat lancangkuning.com paparkan. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengunjungi situs resmi dari BAN PT untuk melihat akreditasi dan website resmi kampus Politeknik Unggul Lp3m Medan ini. jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda dan tuntutlah ilmu dangan sebaik-baiknya.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Unggul LP3M
    Sangat Suka

    88%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    11%

    Komentar