IZI Sinergikan Zakat Profesi untuk Program Beasiswa Bersama Fakultas Psikologi UIR

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Riau, bersinergi dengan Kampus Psikologi Universitas Islam Riau dalam pengelolaan zakat infak dan sedekah para dosen yang ada di ruang lingkup kampus tersebut. Kerjasama ini terlaksana atas kesepakatan antara Kepala Bidang Edukasi dan Kemitraan IZI Riau, Linda Sari dengan Dekan Fakultas Psikologi, Yanwar Arif. Kerjasama ini sudah dilaksanakan sejak Juni 2016.

    Dana zakat infak dan sedekah dari program sinergi tersebut akan disalurkan dalam bentuk beasiswa bagi mahasiswa dhuafa di ruang lingkup Kampus Psikologi UIR. Linda juga menerangkan selain dari dana ZIS fakultas Psikologi, juga terdapat bantuan dana ZIS dari beberapa karyawan BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru. Penyaluran beasiswa pertama kali untuk mahasiswa UIR di fakultas Psikologi dilaksanakan pada Rabu (3/8/016).

    {{}}

    Yanwar mengatakan salah satu penerima bantuan beasiswa tersebut adalah Husni Siregar yang telah memasuki semester 5. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia bekerja paruh waktu di tempat cuci motor.

    “Salah satu penerima manfaat adalah mahasiswa bernama Husni Siregar. Melihat kondisi ekonomi Husni tersebut, maka saya berinisiatif memasukkan dia sebagai salah satu penerima beasiswa dhuafa dari program (beasiswa) kita ini,” ungkap Yanwar.

    Dengan beasiswa yang diterima Husni melalui zakat profesi pada dosen ini yang diwadahi oleh IZI merupakan salah satu bentuk kreatif zakat. Sasaran yang tepat adalah satu harapan para pemberi zakat. Dengan harapan program ini semakin luas. (Gfr/hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Sinergikan Zakat Profesi untuk Program Beasiswa Bersama Fakultas Psikologi UIR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar