Peluang Kerja Lulusan Teknik Sipil Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Peluang atau pun prospek kerja Teknik Sipil ini sangat luas. Gaji lulusan Teknik Sipil ini cukup tinggi. Maka dari itu, tidak perlu diherankan lagi bahwa Jurusan Teknik Sipil ini banyak sekali yang menyukainya. Bukan hanya lelaki saja, akan tetapi pada saat sekarang ini sudah banyak wanita yang mengambil jurusan Teknik Sipil ini. Bahkan kadang lebih banyak jumlah wanita lagi dibandingkan Pria.

    Alangkah baiknya lulusan Tekik Sipil ini bekerja di bagian kantor atau bagian staff di sebuah Perusahaan. Jika bekerja di bagian lapangan sangat sulit karena apalagi sudah berkeluarga. Tapi hal tergantung pada wanita saja, apakah mampu atau tidak.  Peluang Teknik Sipil ini sangat banyak, karena setiap pasti menerima lulusan dari Teknik Sipil wanita.

    Setelah selesai atau lulus, banyak yang di khawatirkan oleh para lulusan Teknik Sipil salah satunya adalah wanita tentang peluang maupun Prospek Kerja lulusan Teknik Sipil tersebut. Oleh karena itu, para wanita lulusan Teknik Sipil tidak perlu khawatir lagi tentang peluang kerja. Berikut ini Prospek ataupun Peluang kerja lulusan Teknik Sipil wanita, antara lain sebagai berikut :

    1. Manager Konstruksi

    Di dalam sebuah proyek pembangunan gedung, jembatan, jalan maupun lainnya itu sangat dibutuhkan seseorang yang akan memimpin jalannya dalam pembuatan proyek pembangunan tersebut. Seseorang yang menjalankan suatu pekerjaan tersebut yaitu disebut sebagai seorang manajer Konstruksi.

    Manajer Konstruksi ini akan bertanggung jawab terhadap pembangunan tersebut. Jenis pekerjaan ini sangat cocok sekali untuk wanita lulusan Teknik Sipil. Karena seorang wanita mempunyai sifat fokus yang dapat memberikan terhadap beberapa pekerjaan yang dijalankannya.

    1. Surveyor

    Dalam mengerjakan suatu proyek harus mengikuti peraturan yang sudah ditentukan. Peraturan tersebut harus di cek secara berkala supaya sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Peraturan tidak dilakukan secara benar maka hal tersebut sangat berkaitan dengan keselamatan para pekerja.

    Gaji Surveyor ini juga sangat besar. Apalagi jika sebuah proyek dikerjakan yang dikerjakan oleh Surveyor bukan Cuma satu. Karena semakin banyak yang dikerjakan maka semakin besar pula gajinya.

    1. Perencana Struktur

    Sesuai juga dengan namanya, pekerjaan Perencana Struktur ini yaitu untuk membuat sebuah rancangan struktur pembangunan dalam sebuah proyek.Karena sebelum melakukan pekerjaan dalam membuat bangunan harus direncanakan terlebih dahulu. Seorang Perencana Struktur yang berkualitas akan dapat memastikan juga bahwa setiap proyek yang akan dibuat harus aman sehingga supaya tidak membahayakan orang yang menggunakan apabila sudah jadi.

    1. Direktur Kontraktor

    Direktur Kontraktor ini adalah salah satu jabatan di dunia pekerjaan yang biasanya di isi oleh lulusan Teknik Sipil salah satunya termasuk wanita. Akan tetapi, yang perlu diperhatikan yaitu jabatan ini tidak mungkin langsung didapatkan.

    Dikarenakan perlu adanya proses yang sangat lama sehingga bisa jadi pegawai yang berkualitas dan pantas untuk menempati posisi tersebut. Tanggung jawab dalam pekerjaan cukup berat. Jangan sampai untuk memaksakan mengisi jabatan sebelum ada pengalaman yang banyak.

    Bagi yang mengambil jurusan Teknik Sipil baik pria maupun wanita, sebaiknya harus belajarlah lebih giat lagi. Karena peluang kerja di bidang Teknik Sipil sangat diperlukan oleh perusahaan – perusahaan dan gajinya pun cukup besar.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peluang Kerja Lulusan Teknik Sipil Wanita
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar