Babinsa Ramil 02/Padangsidimpuan Lakukan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, Padangsidimpuan - Koramando Rayon Militer (Koramil) 02/Kota Padangsidimpuan melalui Bintara Pembina desa (Babinsa)nya,Rabu  melaksanakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan ke pada anggota Satpol PP Kota Padangsidimpuan, Kel week ll Kec Padangsidimpuan Utara.

    Adapun materi pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Satpol PP maupun dengan komponen masyarakat lainnya serta bertujuan meningkatkan disiplin dan jiwa korsa untuk menghadapi tugas kedepan.

    Hal tersebut disampaikan Danramil Kota, Kapten inf Takbir Spd melalui
    Serda Koko Zatmiko kepada, Rabu,19 Juni 2019.

    Serda Koko Zatmiko saat itu juga menekankan kepada anggota Satpol PP agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Satpol PP sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat dalam melaksanakan tugas pengabdian.

    "Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kesatuan atau integrasi Nasional bersifat kultural dan tidak hanya bernuansa struktural mengandung satu kesatuan ideologi, kesatuan sosial budaya, kesatuan ekonomi, dan kesatuan pertahanan dan keamanan," terang Serda Koko Zatmiko mengakhiri.

    Terpisah, Ardiasyah salah seorang  sebagai peserta yang mengikuti pelatihan wawasan kebangsaan tersebut mengatakan dia sangat berterimaksih kepada jajaran Babinsa Ramil 02/Kota Padangsidimpuan atas kesempatannya dalam memberikan  pencerahan , ilmu dan wawasan selama pelatihan.

    "Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada  Babinsa Ramil 02/Psp atas kesempatannya dalam memberikan pelatihan maupun wawasan kebangsaan kepada kami. Melalui pelatihan ini banyak bertambah pengetahuan kita sebagai modal dalam kesiapan bertugas dilapangan," kata Ardiasyah. (Mubin/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Babinsa Ramil 02/Padangsidimpuan Lakukan Pembinaan Wawasan Kebangsaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar