Sabak Auh Punya Potensi Objek Wisata yang Besar

Daftar Isi

    SIAK-Bupati Siak H Alfedri meninjau beberapa potensi objek wisata di Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Selasa (18/6/19) sore, ada beberapa catatan penting disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Siak itu terkait potensi tersebut.

    "Punya potensi besar objek-objek wisata di Sabak Auh ini jika dikelola dengan baik," kata Alfedri, disela peninjauannya di objek wisata di Sabak Auh.

    Alfedri mencotohkan, seperti ekowisata BJ Go Green Sungai Tengah, tempat tersebut punya potensi cukup baik untuk menarik wisatawan datang, karena posisinya di bawah jembatan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah. Namun saat ini terkendala dengan jalan masuk di lokasi tersebut.

    "Kita usahakan  ada bantuan BOB, ataupun paling tidak nanti pihak Dinas PU Tarukim lah yang memperbaikinya. Karena dari informasi yang saya terima, lebaran kemarin jumlah pengunjung yang datang di BJ Go Green ini sekitar 2000 orang," kata Alfedri.

    Selain itu kata Alfedri, Kampung Sabak Permai juga punya potensi wisata yang bagus, yakni Taman Syahbandar Persinggahan Raja Kecik, saat ini didukung oleh dana desa. Objek wisata tersebut masih dalam tahapan pembangunan.

    "Saya tertarik di Selat Guntung, yakni Tugu Perang Guntung. Disana bisa dijadikan tempat wisata sejarah, disana juga terkenal dengan Perang Guntung yang mana dulu Sultan ke-2 Mudzafarsyah atau Tengku Buang Asmara pernah berperang melawan bangsa penjajah. Ini barangkali perlu dikemas dengan baik agar kedepannya wisatawan ramai yang datang ke Sabak Auh. Dan saya melihat para Penghulu di Sabak Auh ini semangat untuk mengembangkan pariwisata di Kampungnya masing-masing," kata Alfedri.

    Untuk tugu perang tersebut, ia meminta kepada pemerintah setempat agar bisa menambah luas lokasi yang ada saat ini, agar ssarana penunjang selain tugu tersebut bisa dibangun.

    "Saat ini tugu itu cuma 10x10 meter. Jadi tadi saya minta kepada Penghulu, kalau bisa ditambah lagi luas lokasinya. Sekitar 1 hektar, atau paling tidak setengah hektar ataupun paling tidaknya seperempat hektarlah," harap Alfedri itu.

    Setelah meninjau lokasi wisata, Bupati bersama rombongan yakni Kadis PMK Siak Yurnalis, Camat Sabak Auh Amin Soimin bersama Upika dan Penghulu se Sabak Auh. (LK/Gus_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sabak Auh Punya Potensi Objek Wisata yang Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar