Alfedri Minta Bapekam Jalankan Fungsi Legsilasi

Daftar Isi

    SIAK-Bupati SIak H Alfedri meminta agar anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) untuk bisa menjalankan fungsi legislasi dengan sebaik mungkin, tidak hanya untuk melakukan pengesahan APBDes saja.

    Hal itu disampaikan Bupati, saat melantik Bapekam Rempak dan Bandar Sungai KEcamatan Sabak Auh, Selasa (18/6/19) sore di Aula kantor Camat Sabak Auh.

    "Jalankan fungsi legislasi seperti pembuatan Perdes, bugeting, pengawasan dan controling. Jangan hanya untuk penegsahan APBDes saja," harap Alfedri.

    Alfedri meminta, Bapekam yang baru dilantik agar langsung bisa bekerja dan segera bersinergi dengan pemerintah Kampung, tentu harus bisa menjadi mitra yang baik dengan pemnerintah Kampung.

    "Saya yakin, Bapekam yang dilantik ini tidak hanya ingin duduk saja, melainkan pasti ada keingin untuk membangun kampung dan cinta dengan masyarakat Kampung," kata Alfedri.

    Alfedri juga meminta, Bapekam agar bisa menanamkan sepirit membangun kampung, dan menghilang segala bentuk kepentingan pribadi, agar sinergitas Bapekam dan pemerintah Kampung dapat berjalan dengan baik.

    "Jadilah mitra Kampung yang baik, karena untuk membangun Kampung tidaklah mudah, perlu kebersamaan," pesannya.

    Seementara itu, Camat Sabak Auh amin Soimin berharap, Bapekam yang baru dilantik langsung bisa bersinergi dengan pemerintah Kampung, agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan sebaik mungkin.

    "Saat ini, kampung-kampung sedang giat merancang pengembangan wisata kampung. sudah beberapa bulan yang lalu sudah kita canangkan, dan sudah ada beberapa kampung sudah ada lokasi wisatanya, untuk itu kita berharap Bapekam dan Penghulu harus bersinergi untuk merealisasi apa yang menjadi tujuan kita selama ini," kata Camat.

    Hadir saat acara, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Yurnalis, Kapolsek Sanak Auh Iptu Iswandi, Danramil Sabak Auh Pelda Donal Nababan, tokoh masyarakat dan tokoh agama kedua kampung.  (LK/Gus-li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Minta Bapekam Jalankan Fungsi Legsilasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar