PKPU Pekanbaru taja Mentoring Bisnis untuk Masyarakat di Kecamatan Sail

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Program Keluarga Multi Penghasilan (KMP) yang diusung oleh PKPU Pekanbaru di Kelurahan Sail, Pekanbaru telah sampai pada proses mentoring bisnis. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (31/7/2016) bertempat di Masjid Az-Zahidin RW 07 Kelurahan Sail dihadiri oleh 67 orang masyarakat di sekitar Kecamatan Sail sebagai penerima manfaat.

    Program KMP merupakan program rancangan PKPU Pekanbaru yang bertujuan membantu masyarakat agar berdaya secara ekonomi. Masyarakat akan diberikan modal untuk mengembangkan unit usahanya namun dalam pengawasan dan bimbingan tim Fasilitator KMP PKPU selama 3 tahun ke depan.

    {{}}

    Penerima manfaat yang hadir begitu antusias mendengarkan materi mentoring bisnis yang langsung disampaikan oleh Manajer Klaster Berdaya Area Sumatra PKPU yakni Bapak Ari Djanuar terlihat dari aktif mengikuti simulasi pelatihan oleh tim fasilitator KMP PKPU. Materi yang disajikan berupa Business Model Canvas (BMC) serta Penghitungan Biaya dan Harga. Harapan tim PKPU kepada para penerima manfaat adalah mereka bisa membentuk suatu usaha yang terencana agar nantinya bisa menambah penghasilan keluarganya.

    Noni selaku Fasilitator di RW 07 mengatakan dengan antusiasnya warga terhadap pembekalan ini diharapkan program KMP bisa sukses terlaksana dan tercapai tujuannya.

    "Bapak/Ibu penerima manfaat begitu antusias, mau semangat belajar, dibimbing dan diarahkan untuk membentuk rencana usahanya, ini yang sangat kita harapkan agar program ini sukses terlaksana". ucapnya (ma)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Pekanbaru taja Mentoring Bisnis untuk Masyarakat di Kecamatan Sail
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar