Jajanan Bandung Yang Lagi Trend

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bandung merupakan sebuah kota yang mempunyai berbagai julukan antara lain seperti Kota Kembang, dan juga Paris Van Java. Mengapa dikatakan Paris Van Java ? Karena kota Bandung ini kotanya menyerupai  kota Paris yang terdapat di Prancis.

    Kota bandung ini juga biasanya disebut dengan kota anak muda, dikarenakan kota ini terdapat banyak pemuda – pemuda yang begitu terkenal karena mempunyai Kreativitas dan juga keahlian di bidang  kesenian (seni). Kota Bandung ini juga mempunyai banyak tempat berkumpul untuk anak muda. Tempat kumpul itu sangat erat dengan jajanan – jajanan yang ada di kota Bandung.

    Di kota Bandung ini juga terdapat jajanan – jajanan yang sangat terkenal dan mempunyai rasa yang sangat lezat. Berikut ini jajanan khas Bandung, antara lain yaitu :

    Cendol

    Cendol ini merupakan minuman jenis es yang sangat segar dan minuman ini sangat mudah sekali dijumpai di setiap daerah. Cendol ini merupakan salah satu kuliner Khas Sunda. Cendol ini dibuat dari tepung beras yang diolah menjadi sebuah potongan kecil yang diberi warna hijau. Setelah itu ditambahkan  dengan gula merah dan juga santan. Minuman mempunyai rasa yang begitu lezat dan segar. Minuman cendol ini sangat enak jika diminum pada cuaca yang sangat panas.

    Comro

    Comro merupakan makanan ringan yang berasal dari Bandung. Makanan ringan ini juga termasuk makanan khas Sunda.  Comro yaitu makanan  yang dibuat dari  parutan singkong (ubi) yang bentuknya bulat lonjong lalu di dalamnya diisikan dengan sambal yang dibuat dari Oncom. Comro ini adalah singkatan dari Oncom di Jero yang artinya yaitu Oncom di dalam. Makanan ini juga sangat banyak dijual oleh Para pedagang gorengan.

    Misro

    Misro merupakan makanan yang agak sama dengan makanan Comro atau Oncom Cuma hanya berbeda isi dalamnya saja dan bentuknya. Misro ini dibuat dari parutan kelapa. Misro ini dibentuk lebih bulat dan tengah nya diisi dengan gula merah yang dicairkan.  Misro ini singkatan dari Amis di Jero yaitu manis di dalam.

    Cireng

    Cireng ini merupakan jajanan khas Bandung yang sangat terkenal dan banyak dijual di berbagai tempat. Cireng merupakan makanan yang dibuat dari tepung kanji. Cireng ini juga biasanya mempunyai isian di dalamnya. Pada saat sekarang ini sudah banyak sekali rasa dan isian cireng, salah satunya yaitu sosis, keju dan juga kacang hijau pedas. Cireng ini memiliki singkatan dari Aci digoreng. Makanan ini sangat mudah dijumpai, salah satunya di kota Bandung.

    Bajigur

    Bajigur ini  merupakan minuman hangat khas Bandung. Bajigur ini biasanya dibuat dari Olahan gula aren dan juga santan, Bajigur ini biasanya disajikan dalam keadaan panas. Pada umumnya, Bajigur ini dijual dengan makanan ringan seperti ubi rebus, pisang dan lain sebagainya.

    Colenak

    Colenak merupakan makanan yang berasal dari Tape Bandung.  Tape tersebut dibakar dan akan dimakan dengan gula mjerah dan juga kelapa. Pada saat sekarang ini Colenak ini di dalamnya diberi Topping yaitu keju dan juga Cokelat.

    Surabi

    Surabi ini merupakan makanan khas Bandung yang sangat terpopuler. Surabi ini dibuat dari tepung beras. Surabi ini di dalamnya diisikan dengan buah – buahan, oncom dan sosis. Pada saat sekarang Serabi ini di atasnya diberi tambahan Topping. Surabi ini yaitu jajanan dari Bandung yang hampir mirip dengan Pancake.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jajanan Bandung Yang Lagi Trend
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar