Melion Cup 2019, Indonesia Kalah Tipis dari Thailand

Daftar Isi

    Foto: Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Thailand U-23 di Merlion Cup 2019. (Dok.PSSI/Flona Hakim)

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengaku memetik pelajaran usai anak asuhnya takluk 1-2 dari Thailand U-23 pada ajangMerlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Jumat (6/7). Kekalahan ini membuat tim Garuda Muda gagal lolos ke partai puncak.

    Timnas Indonesia U-23 tampil mengecewakan di babak pertama kontra Thailand. Andy Setyo dkk terus mendapatkan tekanan dari tim lawan yang berujung dua gol cepat ke gawang Satria Tama.

    Baca Juga: Ini Jersey Terbaru Real Madrid

    Kesalahan Bagas Adi Nugroho melanggar Sittichok Paso di kotak penalti berujung tendangan dari titik 12 pas. Saringkan Pomsupa yang bertugas sebagai algojo menjalankan tugas dengan sempurna dan membawa Thailand unggul 1-0 pada menit keenam.

    Enam menit berselang Thailand unggul 2-0 berkat gol Ekanit Panya usai menerima umpan terukur Paso. Timnas Indonesia U-23 baru bis memperkecil skor melalui gol Witan Sulaeman pada menit ke-42.

    Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya bermain lebih baik. Mereka berhasil mengimbangi permainan Thailand namun gagal mencetak satu pun gol hingga babak kedua usai.

    "Babak pertama kami akui masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand memanfaatkannya. Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," ujar Indra Sjafri dalam rilis yang diterima awak media.

    Baca Juga: Barcelona Bakal Jual Coutinho, Walaupun Rugi

    "Di babak kedua, permainan berjalan sesuai rencana permainan, sayang tidak dapat tercipta gol. Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini," ia melanjutkan, melansir dari CNN Indonesia.

    Indra enggan larut dalam kekecewaan usai kegagalan melangkah ke final. Selain masa persiapan skuat yang terbilang singkat sejak 29 Mei hingga 3 Juni, 26 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan juga berisikan beberapa muka baru.

    "Apalagi banyak pemain baru yang kami mainkan. Tentu mereka masih perlu adaptasi karena target kami di SEA Games (2019) nanti," ujarnya.

    Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani perebutan peringkat ketiga Merlion Cup 2019 menghadapi tim kalah antara Singapura vs Filipina, Minggu (9/6). (jal/jun/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Melion Cup 2019, Indonesia Kalah Tipis dari Thailand
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar