Menanti Lawan Pantas Ronaldo CS di Final UEFA Nations League

Daftar Isi

     

    Foto :Instagram / @soccerbible
    Cristiano Ronaldo cetak hattrick saat Portugal hempaskan Swiss 3-1


    LancangKuning.Com, PORTUGAL  – Portugal telah mengamankan satu tiket final UEFA Nations League. Hasil itu mereka dapat setelah mengalahkan Swiss 3-1 di Estadio Do Dragao, Porto, Kamis dini hari WIB, 6 Juni 2019. Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama keberhasilan Portugal setelah ia mencetak tri gol pada laga itu.

    Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Inggris dan Belanda. Kedua tim bakal bentrok di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, Jumat dini hari, 7 Juni 2019. Sebelum melaju ke babak semifinal, Belanda merupakan juara Grup 1 Liga A UEFA Nations League setelah mengungguli dua juara Piala Dunia yaitu Prancis (2018) dan Jerman (2014)`

    Baca Juga: 8 Cara Menurunkan Berat Badan Usai Lebaran

    Sedangkan Inggris selepas finis sebagai semifinal di Piala Dunia 2018 tetap tampil konsisten dan menduduki peringkat pertama Grup 4 dengan finis di atas Spanyol dan Kroasia. Dari segi rangking FIFA, Inggris sedikit lebih diunggulkan ketimbang Belanda. The Three Lions saat ini bertengger di peringkat empat FIFA, sementara Belanda ada di peringkat ke-16.

    Dari segi head to head, Inggris dan Jerman bisa dibilang seimbang. Dikutip situs resmiUEFA, Belanda dan Inggris sudah 21 kali berhadapan. Kedua tim sama-sama memenangani enam pertandingan sementara sembilan pertandingan berakhir imbang. Di sisi lain, semifinal UEFA Nations League ini menjadi laga kompetitif pertama antara kedua tim setelah 23 yang lalu. Sedangkan pertemuan terakhir kedua tim yakni terjadi pada 2018 silam pada laga uji coba, di mana skuat Die Oranje menelan kekalahan tipis 1-0 dari Inggris.

    Lantas andai bisa memilih, tim mana yang ingin dilawan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo?. Nyatanya, bomber Juventus itu tak peduli siapapun pemenang antara Inggris dan Belanda. Ronaldo menegaskan kedua tim akan menjadi lawan yang sulit bagi timnya.

    "Target kami lolos ke final. Siapa yang akan kami lawan pasti akan sulit. Baik Belanda dan Inggris adalah lawan yang bagus dan kedua tim akan menjadi lawan yang hebat," ucap Ronaldo, melansir dari Viva.
     

    Baca Juga: Ternyata Telur Bisa Membantu Proses Diet

    Ronaldo hanya mengingingkan dia dan rekan-rekannya mendapatkan dukungan yang maksimal dari suporter. "Saya berharap Portugal bisa menang, berharap stadion akan penuh dan fans mendukung kami seperti di semifinal. Kami tim yang lebih kuat jika bersama," ujar Ronaldo. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menanti Lawan Pantas Ronaldo CS di Final UEFA Nations League
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar