Raut Cerah Warga Hambalang Usai Salat Id Bersama Prabowo

Daftar Isi

     

    Foto: Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto undang warga Hambalang salat Id di masjid Nurul Wathan.


    LancangKuning.Com, Jakarta -- Raut muka Siti Aisyah (56) tampak berseri-seri. Tak ada gurat raut lelah dari wajahnya meski telah menuruni tanjakan gerbang kedua di Padepokan Garudayaksa, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

    Saat ditemui CNNIndonesia.com di pintu gerbang utama, Siti tampak bersemangat. Dia mengaku telah berhasil bersalaman dan memegang tangan sang tuan rumah, Prabowo Subianto yang mengundang hampir semua warga Babakan Madang untuk salat Idul Fitri 1440 Hijriah berjamaah di Masjid Nurul Wathan.
     

    Baca Juga: Ditanya Kawan Nikah, Anda Wajib Santai dan Cool

    "Ini baru pertama, senang dong tadi salaman dengan Pak Prabowo," kata Siti saat diajak berbincang di kawasan Hambalang, Bogor, Rabu (5/6).


    Dia tak ambil pusing jika harus berjalan kaki kurang lebih dua kilometer melalui jalanan yang menanjak dan menurun untuk menuju masjid yang berada di kompleks rumah Prabowo itu. Baginya, memasuki Padepokan Garudayaksa yang juga menjadi tempat tinggal calon presiden nomor urut 02 itu sudah cukup membayar rasa lelahnya.

    Siti juga bercerita, informasi untuk salat berjamaah di Masjid Nurul Wathan ini dia dapat dari ketua RT di lingkungannya. Sekitar dua minggu sebelum lebaran, Siti dikabari kalau Prabowo membuka pintu gerbang rumahnya pada 1 Syawal 1440 Hijriah untuk bertemu warga dan berlebaran bersama.

    "Saya langsung semangat. Mau datang. Kan enggak setiap hari bisa begini," kata dia.

    Meski begitu, Siti mengaku perjuangannya agar bisa bersalaman dengan Prabowo cukup berat. Bahkan bisa dibilang lebih berat daripada berjalan kaki dari rumahnya ke Nurul Wathan. Sesaknya warga yang juga ingin bersalaman dengan mantan Komandan Jendral (Danjen) Kopassus itu membuat Siti sempat hampir menyerah.

    Baca Juga: Idul Fitri 2019, Ahok Doakan Kerukunan Bangsa Terjaga

    Namun, dia bertekad kesempatan ini tak akan datang dua kali. Sebab belum tentu lebaran tahun depan Prabowo akan mengundang warga ke Masjid komplek rumahnya lagi.

    "Ya saya terap ikut antre walau panjang banget dan desak-desakan. Tapi engga apa-apa yang penting saya salaman tadi meskipun sebentar," katanya.

    Siti juga bercerita, usai bersalaman dia berkesempatan makan opor dan ketupat di Hambalang.

    Dari pantauan CNNIndonesia.com,banyak warga sekitar yang berbondong-bondong mendatangi kediaman Prabowo ini. Berbagai usia hadir, dari mulai anak-anak, remaja, hingga usia tua datang ke Padepokan Garudayaksa menyambut lebaran 2019.

    Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon juga mengakui bahwa antusisme warga yang datang untuk ikut salat Id berjamaah di kediaman Prabowo memang cukup tinggi.

    Bahkan tak sedikit warga yang pada akhirnya tak sempat bersalaman dengan Prabowo karena waktu yang memang terbatas.

    "Iya waktu terbatas, sedangkan warga membludak," kata Fadli yang ikut mendampingi Prabowo salat berjamaah di Nurul Wathan.
    Prabowo sendiri kata dia, merayakan lebaran bersama putra semata wayangnya Didit Hediprasetyo yang tiba sekitar pukul 05.00 WIB dari Jakarta. Didit kata Fadli setia menemani Prabowo saat menyapa warga di Hambalang.

    "Iya tadi sama Mas Didit, ditemani saat menyapa warga," kata Fadli. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Raut Cerah Warga Hambalang Usai Salat Id Bersama Prabowo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar