Pemkab Siak Gelar Pawai Takbiran Malam 1 Syawal, Peserta dari 4 Kecamatan

Daftar Isi

    SIAK-Pemerintah Kabupaten Siak akan mengelar pawai takbiran pada malam 1 Syawal, untuk menyambut hari kemenangan untuk umat muslim, yang selesai sebulan penuh berpuasa Ramadhan.

    "Konsepnya tetap sama dengan tahun kemarin, yang mana pesertanya dari seluruh Masjid ataupun Mushalla yang sekitar Kecamatan Siak, Mempura, Dayun dan Bunga Raya, " kata Asisten I Setdakab Siak Budhi L Yuwono, saat dijumpai di Siak, Rabu (29/5/19) siang.

    Budi menjelaskan, pawai itu berupa bentuk rasa syukur masyarakat, setelah melakukan ibadah puasa Ramadhan dan menyambut hari kemenangan bagi umat muslim, yakni Idul Fitri 1440 H.

    "Kita berharap, peserta pada tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut meramaikan acara ini, tentu dengan ketentuan yang tertib dan damai, agar acara kita ini bisa berjalan lancar," kata Budi.
    Pawai Takbiran itu kata Budhi, akan diperlombakan, jadi untuk itu ia mengharapkan setiap peserta bisa menampilkan penampilan terbaik untuk setiap Masjid atau Mushalla yang akan menjadi peserta.

    "Kami juga menghimbau, agar pada acara takbiran itu, bagi sepeda motor tidak menggunakan knalpot yang tidak standar, agar acara kita nanti bisa berjalan tertib, santun dan lancar," terang mantan Kabag Tapem Setdakab Siak itu.

    Budhi mengatakan, acara tersebut akan dipusatkan di depan kediaman Dinas Bupati Siak di jalan Raja Kecik kelurahan Kampung Rempak Siak. Jika tidak ada aral melintang, Bupati Siak akan membuka langsung pawai takbiran itu. (LK/Gus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Siak Gelar Pawai Takbiran Malam 1 Syawal, Peserta dari 4 Kecamatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar