Mantan Istri Orang Terkaya Dunia Sumbangkan Setengah Kekayaannya

Daftar Isi

     
    Foto: Mackenzie dan Jeff Bezos

    LancangKuning.Com, London - MacKenzie Bezos segera bercerai dengan orang terkaya dunia, Jeff Bezos. Beberapa bulan menjelang pengesahan perceraian, mantan istri bos Amazon itu berjanji memberikan setengah hartanya menjadi sumbangan.

    "Saya akan punya banyak uang yang bisa dibagikan," kata MacKenzie seperti dikutip dari CNN, Rabu (29/5/2019).

    Baca Juga: 250 Ribu Vios dan Yaris Buatan Indonesia Mengaspal di Dunia

    Calon wanita terkaya dunia ini sudah menandatangani Giving Pledge, program yang mendorong orang-orang kaya dunia untuk menyumbangkan mayoritas hartanya kepada orang-orang yang membutuhkan.

    Program ini diluncurkan oleh Warren Buffett bersama Bill dan Melinda Gates pada 2010 lalu. Sejauh ini sudah ada 204 orang dan keluarga yang sepakat bergabung.

    MacKenzie Bezos menjadi salah satu orang terkaya di dunia pasca cerai dari Jeff. MacKenzie berada di urutan ke-22 di Bloomberg Billionaires Index.

    Kekayaan pribadi MacKenzie sekarang tercatat US$ 36,6 miliar atau sekitar Rp 530 triliun (kurs Rp 14.500 per dolar AS). Sementara Jeff punya harta US$ 114 miliar atau Rp 1.653 triliun.

    "Saya sudah berniat untuk terus berkontribusi untuk menyumbang. Ini akan membutuhkan banyak perhatian dan waktu. Saya tidak akan menunggu lama. Saya akan terus menyumbang sampai harta saya habis," tambahnya.

    Jeff pun mengapresiasi langkah mantan istrinya ini.

    Baca Juga:  Kegetiran Hidup Masyarakat Rimbang Baling yang dikepungi Hutan Belantara

    "MacKenzie akan sangat cocok dan efektif di dunia filantropi, dan saya bangga kepadanya," kata Jeff melalui cuitan di Twitter. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantan Istri Orang Terkaya Dunia Sumbangkan Setengah Kekayaannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar