IDI Riau Salurkan Bantuan Untuk Panti Asuhan Kerjsama dengan LAZISMU Pekanbaru

Daftar Isi

     

    Foto: LAZISMU

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Tidak hanya disibukan dengan dunia kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial salah satunya memberikan bantuan panti asuhan dan santunan kepada anak-anak  yatim , pada Sabtu 25 Mei 2019 di Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru.

    Bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infak Sedekat Muhammadiyah (LAZISMU) Pekanbaru, IDI Riau berikan bantuan untuk 5 panti asuhan yang digunakan untuk pengelolahan panti serta santunan untuk 50 Anak yatim.

    Baca Juga: Kemacetan Panjang Terjadi di Simpang Panam

    dr. Ade Fajri selaku ketua panitia mengatakan di momen Ramadhan ini IDI Riau membuat kegiatan-kegiatan pengajian, santunan anak-anak yatim dan berbuka bersama kepada anak-anak yatim. selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama dokter yang selama ini disibukan dengan dunia kesehatan.

    “ Harapannya kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi diantara kita, ini momen kita juga untuk mempererat silaturahmi sejawat, karena momen-momen seperti ini sangat langka sekali untuk bisa berkumpul, serta di momen Ramadhan inilah kita harus memperbanyak ibadah kita, ” harap dr. Ade Fajri.

    Agung Pramuryantyo selaku Kepala Cabang LAZISMU Pekanbaru bersyukur bisa bekerjasama dengan IDI Riau dalam kegiatan santunan untuk anak yatim,  ia menjelaskan bahwa kerjasama dengan IDI Riau sendiri tidak hanya dalam hal santunan anak yatim saja tetapi sebelum ini LAZISMU Pekanbaru juga sudah bekerjasama dengan IDI Riau dalam program Pondok Tahfizh Quran (PTQ), Rumah Singgah Pasien (RSP) dan juga Rumah Singgah Pasien (RSP) Perinasia.

    Baca Juga: 430 Personel Dilibatkan untuk Ops Ketupat Muara Takus 2019 di Siak

    “Semoga dengan adanya bantuan untuk pengelolahan panti asuhan ini bisa membantu biaya yang dibutuhkan panti asiuhan kemudian semoga dengan adanya santunan untuk anak yatim ini bisa meringankan beban mereka, sehingga mereka bisa lebih fokus untuk beribadah,” Harap Agung Pramuryantyo.

    Sementara itu Dasren selaku Ketua Panti Asuhan Al Hidayah bersyukur karena mendapatkan bantuan untuk panti asuhan yang dia pimpin karena panti asuhannya sangat membutuhkan bantuan untuk biaya infrastruktur panti asuhan  Al Hidayah.

    “Mudah-mudahan IDI Riau sukses dan berkembang buat masa-masa yang akan datang serta untuk LAZISMU Pekanbaru bisa mengalokasikan dana zakat infak sedekahnya kepada orang yang membutuhkan dan alhamdulillah dana zakat yang ada di LAZISMU Pekanbaru bisa kami rasakan," harap Dasren. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IDI Riau Salurkan Bantuan Untuk Panti Asuhan Kerjsama dengan LAZISMU Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar