WOW !!! Presiden Jokowi Minta Dua Putra Terbaik Pariaman Menjadi Mentri

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Pelantikan Mentri baru, hasil resaffle jilid II oleh Presiden Jokowi, dua Mentri diantaranya adalah Putra Pariaman, Sumbar. Yang memiliki dedikasi yang sangat luar biasa di dalam bidangnya masing-masing.

    Asman Abnur, MenPAN RB

    Siapa yang tidak kenal dengan Asman Abnur, SE, M.Si, sosok yang sangat low profil. Berhasil dengan kepemimpinannya menjadi Wakil Walikota Batam. Yang juga merupakan seorang pengusaha di berbagai bidang. Karir politik ia mulai sejak tahun 2001, dengan menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam, yang menduduki Komisi B mengurusi perdagangan, pariwisata dan industri. Karier Asman pun langsung melejit, hanya beberapa bulan menjadi Anggota DPRD, beliau kemudian dipercaya menjadi Wakil Walikota Batam (2001-2004).

    Asman pernah Juga menjabat Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, yang membidangi keuangan, perbankan dan lembaga non-perbankan selama 1 periode, dalam struktur partainya pun ia langsung dipercaya menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Amanat Nasional (2005-2010). Anggota DPR RI Periode (2009-2014) dan menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

    {{}}

    Pemilu 2014 ia kembali terpilih menjadi anggota DPR RI dan menjabat di Komisi IX DPR RI sebagai wakil ketua Komisi yang membidangi Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Ketenagakerjaan.

    Dan kini Asman Abnur dipercayai Presiden Jokowi sebagai Menteri Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) yang menggantikan Yuddi Chrisnandie pada pelantikan, Rabu (27/7/2016)

    Arcandra Tahar, Mentri ESDM

    Arcandra Tahar adalah seorang profesional di bidang ESDM, yang menggantikan Sudirman Said. “Pendatang baru pak Arcandra Tahar, beliau profesioanal yang ahli di bidang ESDM.” Ungkap Menteri sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, saat memperkenalkan para Mentri baru di istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

    “Arcandra juga memiliki reputasi dan tercatat sebagai profesional yang memiliki level kelas Dunia. Jadi kita bersyukut pak Arcandra sudah lama di AS dan kembali ke Indonesia,” pungkasnya. Arcandra merupakan putra asli Balai Nareh, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatra Barat. Merupakan putra ke 7 dari 8 bersaudara dari pasangan Alm Taharuddin (80) dan Alm Zuraida (75).

    Mulyeti, kakak sepupu Arcandra mengungkapkan tentang Arcandara yang mana beliau adalah sosok anak yang pintar sejak kecil. Ayahnya juga orang terpandang di Pariaman dan juga pengusaha, usaha mobil angkutan kota Padang-Pariaman. Sejak kecil sang Menteri disekolahkan di Padang hingga lanjut ke Amerika.

    “Di mana dia ditempatkan bekerja selalu menjadi orang andalan dan amanah hingga akhirnya bapak Presiden Jokowi menunjuknya sebagai menteri. Adik ipar saya murni professional, bukan orang kalangan politik,” kata Edison TRD suami Mulyeti yang juga seorang pengusaha dan politisi.

    Edison juga mengucapkan sealamat atas dilantiknya Arcandra Tahar sebagai orang kepercayaan Presiden. “kami yakin Arcandra mampu bekerja maksimal dan mengemban tugas Negara dengan baik,” harapnya. (hyAzn)

     

     

    Sumber: pariamantoday.com

                bangunpiaman.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel WOW !!! Presiden Jokowi Minta Dua Putra Terbaik Pariaman Menjadi Mentri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar