Gubri Ingin Gemakan Wakaf Tunai di Riau

Daftar Isi


    Foto: Gubri
     
    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ingin lahirkan wakaf tunai di Riau. Diharapkan, ide wakaf tunai ini bisa bergema bahkan menjadi salah satu penggerak ekonomi.
     
    Ide wakaf tunai ini masih digodok dan sedang dilakukan kajian bagaimana penerapan ide tersebut nantinya. Diyakini, ide wakaf tunai sangat bermanfaat, tidak hanya bagi pewakaf tapi juga untuk sosial.
     
    "Wakaf tunai ini adalah wakaf uang. Memang belum banyak orang tahu. Makanya, kita harapkan melalui bulan suci ramadhan ini, nanti bisa bergema di Riau dan bagi mereka yang banyak rezeki," kata Syamsuar, Kamis (23/5/19).
     
    Secara rinci, Syamsuar belum menggambarkan konkrit bagaimana ide wakaf tunai yang diharapkannya nanti bisa menjadi penggerak ekonomi. Namun menurutnya, melalui hasil yang didapat dari wakaf tunai tersebut, bisa digunakan untuk kemaslahatan orang banyak. 
     
    "Misalnya nanti kita ingin mendirikan perguruan tinggi atau juga pondok pesantren dan ini bisa menggunakan dana wakaf tunai. Semua orang bisa berwakaf," ujar Syamsuar.
     
    Meski begitu, mantan Bupati Siak ini menyatakan wakaf tunai bukan berarti yang nilainya besar. Siapa pun bisa mewakafkan harta maupun uang, yang ditujukan untuk kepentingan sosial.
     
    "Tapi wakaf tunai bukan berarti yang nilainya besar, dengan uang 1000 rupiah pun sudah mewakafkannya. Kalau wakaf ini kan sampai mati pun terus ada pahala. Jadi ini pun bisa untuk menggerakan perekonomian. Diharapkan kajian ini nanti ada gerakan masif," papar Syamsuar lagi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Ingin Gemakan Wakaf Tunai di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar