Prospek Kerja Teknik Elektro Untuk Perempuan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di zaman yang serba modern seperti saat ini kita tidak bisa mengenyampingkan perkembangan teknologi, jika saja kita mengenyampingkan perkembangan teknologi ini maka kita akan ketinggalan akan negara lain yang selalu berusaha mengembangkan teknologi nya.

    Oleh karena itu kondisi ini akan membuat lulusan-lulusan teknik elektro mempunyai peluang kerja yang besar, namun karena mayoritas yang memilih jurusan ini adalah laki-laki maka peminat jurusan ini dari kalangan perempuan sangatlah minim padahal nyatanya prospek kerja untuk perempuan lulusan elektro ini sangatlah luas. Berikut prospek kerja teknik elektro untuk perempuan:

    1. Tenaga Pengajar

    Bagi perempuan lulusan jurusan elektro kamu dapat mencoba menjadi tenaga pengajar yang dapat kamu aplikasikan menjadi guru SMK ataupun dosen untuk jurusan elektro ini atau kamu juga bisa mencoba mengajar di jurusan lain namun tidak terlepas dari jurusan teknik sehingga bagi kamu perempuan lulusan elektro dapat terhindar dari pekerjaan yang membuat kamu langsung terjun ke lapangan dan memaksa kamu menggunakan alat-alat berat yang mayoritas lebih dikerjakan laki-laki, oleh karena itu prospek kerja yang satu ini sangat cocok bagi perempuan lulusan jurusan elektro.

    2. Pegawai Negeri

    Prospek kerja selanjutnya adalah menjadi pegawai negeri, nah prospek kerja yang satu ini sangatlah bagus karena kamu berkesempatan untuk memasukan lamaran sebagai pegawai negeri sipil di bidang energi serta sumber daya mineral seperti Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan lain sebagainya, prospek kerja yang satu ini sangatlah menggiurkan kenapa tidak ketika kamu sudah menjadi seorang pegawai negeri maka seperti yang kamu ketahui pundi-pundi uang dapat kamu peroleh dengan teratur, dan tentu saja itu belum termasuk tunjangan-tunjangan yang mungkin kamu dapat ketika waktu-waktu tertentu. Jadi prospek kerja yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu perempuan lulusan jurusan elektro.

    3. Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

    Prospek kerja yang satu ini mungkin juga harus kamu coba. Yap, menjadi tenaga kerja di badan usaha milik negara prospek kerja di badan usaha milik negara ini sangatlah luas karena kamu dapat bekerja pada PT Pertamina, PLN, PT Telkom dan masih banyak yang lainnya asalkan prospek kerja tersebut berkaitan dengan energi atau telekomunikasi, bagi kamu perempuan lulusan teknik elektro maka dengan bekerja pada badan usaha milik negara ini kamu jadi dapat menghindari diri kamu dari pekerjaan yang memaksa kamu untuk langsung terjun ke lapangan atau kamu bisa mengambil bagian struktural.

    4. Sektor Swasta

    Kesempatan kerja selanjutnya yang dapat kamu coba adalah sektor swasta, pada prospek kerja yang satu ini sangatlah luas, terutama pada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang energi dan telekomunikasi seperti PLN, Telkom, dan masih banyak yang lainnya. Jadi bagi kamu lulusan elektro akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut apalagi kamu perempuan lulusan teknik elektro ini, oleh karena itu bagi kamu perempuan lulusan teknik elektro prospek kerja yang satu ini wajib untuk kamu coba.

    5. Wirausaha

    Sebagai lulusan teknik elektro kamu juga dapat mencoba untuk membuka usaha sendiri, berbekal ilmu yang kamu punya, kamu tidak akan canggung ketika berhadapan langsung dengan masalah yang berkaitan dengan listrik, karena dengan ilmu yang kamu miliki tentu kamu dapat memperbaiki nya dan juga dapat menghindari kecelakaan pada saat bekerja. Tidak hanya menjadi wirausaha kamu lulusan elektro ini juga berpeluang menjadi instruktur atau tutor yang berhubungan dengan kelistrikan, elektronika industri dan lain sebagainya. Jadi ketika kamu menjalankan usaha kamu dapat meminimalkan risiko-risiko yang mungkin dapat terjadi tapi itu tidak terlepas dari kegigihan yang kamu lakukan dalam berusaha.

    Itulah beberapa ulasan tentang prospek kerja teknik elektro bagi kamu kaum hawa janganlah takut untuk memilih jurusan ini karena pada kenyataannya prospek kerja untuk lulusan teknik elektro ini sangatlah luas meskipun mayoritas ini adalah jurusan laki-laki namun tidak ada salahnya kamu mencoba jurusan ini.(Rifki)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Teknik Elektro Untuk Perempuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar