Safari Ramadhan, SDIT Az Zuhra Cipta Karya akan Kunjungi 16 Rumah Ibadah

Daftar Isi

     
    Foto: Penampilan team MSQ SD IT Az Zuhra Cipta Karya saat Safari Ramadhan disalah satu Masjid pada malam ke 5 puasa Ramadhan 1440 Hijriyah.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -- Dalam rangka mensiarkan dakwah dan mengasah kemampuan peserta didik tampil di depan umum, SDIT Az Zuhra Cipta pada puasa Ramadhan tahun ini kembali melaksanakan Safari Ramadhan. 16 rumah ibadah yang terdiri dari 7 Masjid dan 9 Mushalla akan dikunjungi.

    Sekolah Dasar IT Az Zuhra Cipta Karya merupakan salah satu SDIT Az Zuhra grup dibawah naungan Yayasan Sinar Mulya Sejahtera (SMS). 16 rumah ibadah yang akan dikunjungi tersebut berada di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

    Baca Juga: Asia Farm Hadir di Pekanbaru

    Kepala Sekolah SDIT Cipta Karya Robby Kurniawan SPd, menjelaskan, selain bagian dari melatih peserta didik untuk mampu tampil didepan umum dan syiar agama, kegiatan Safari Ramadhan ini juga merupakan bagain dari pengabdian kepada masyarakat dari ilmu yang dipelajari di sekolah.

    "Alhamdulillah sejak dimulai pada 8 Mei lalu, sudah empat Masjid dan Mushalla yang kita kunjungi, anak-anak setiap malamnya hingga tanggal 15 Mei mendatang akan dibagi dalam dua sampai empat team," jelas Robby, Jumat (10/05/2019).

    Robby juga menyebut bahwa dalam agenda Safari Ramadhan tersebut peserta didik akan menampilkan Tahfiz Qur'an dan dilanjutkan dengan dai.

    "Ketika mengunjungi Masjid atau Mushlla, kita juga menyerahkan bingkisan dan bantuan anak yatim," pungkasnya, dilansir dari MCR.

    Adapun peserta didik SDIT Az Zuhra Cipta Karya yang mengisi acara Safari Ramadhan tahun ini adalah, team MSQ 1, terdiri dari
    Andrean Ramadoni, Fadhlan Nakhlah Rokan, M. Rafka Fadillah dan M. Dzaky Dimasyahni.

    Baca Juga: Rumah Zakat Salurkan Paket Bingkisan Lebaran Keluarga dan Janda Berdaya di 8 Kecamatan Pekanbaru

    Berikutnya team MSQ 2, terdiri dari Aqila Deby Ramadhani, Jessica Rahmadhani dan Najwa Khaira Jamaan. Dan Da'i Cilik terdiri dari Abiliasyah Alkatiri, Malik Alfathir Arianto,  Raisya Saidian,  Verlita Malika Sufni dan Anastasya Zalika Naldia. Masing-masing team didampingi 2 sampai 3 ustadz/ustadzah.

    Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dilaksanakan Sekolah Az Zuhra grup lainnya dengan target mengunjungi 100 Masjid dan Mushalla di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Safari Ramadhan, SDIT Az Zuhra Cipta Karya akan Kunjungi 16 Rumah Ibadah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar