Flawless Make Up Solusi Tepat Muslimah di Bulan Ramadhan

Daftar Isi

    Foto: Novi Pitriona (MUA)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Memiliki kulit yang fresh mungkin adalah hal yang bisa kita bilang gampang-gampang susah. Terutama saat bulan suci Ramadhan,dimana setiap muslimah diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

    Disaat menjalankan ibadah puasa tubuh kita tidak akan mengkonsumsi makanan maupun minuman apapun. Dikarenakan tidak ada nutrisi serta cairan yang masuk kedalam tubuh selama kurang lebih 12 jam,ini lah yang dapat menyebabkan kulit para muslimah menjadi terlihat kusam dan lelah.

    Wajah terlihat kusam dan terlihat lelah saat bulan Ramadhan adalah hal yang lumrah dirasakan setiap muslimah yang sedang menjalankan ibadah puasa. Tapi tidak perlu khawatir. Kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa tetap bisa tampil segar. Sebuah tren di dunia perbeautyan,telah menemukan solusinya untuk kamu.

    Tren tersebut adalah flawless make up. Sesuai dengan namanya,flawless make up memberikan tampilan kulit yang sehat alami atau para beauty influencer biasa menyebut dengan flawless look . Make Up Artist (MUA) berhijab berparas cantik Novi Pitriona menjelaskan bahwasannya look make up ini sudah sangat di gandrungi oleh para customer nya sejak awal 2017.

    Namun di awal 2018 hingga sekarang ada sedikit perubahan detail warna pada flawless look “dulu look nya lebih kearah pinkish,kalau 2018 sampai sekarang lebih ke peachy”ungkapnya beberapa hari yang lalu.

    Kehadiran tren make up ini tentu menjadi kabar gembira. terutama bagi para muslimah yang ingin terlihat segar dengan kulit yang sehat alami walaupun sedang menjalankan ibadah suci di bulan Ramadan. Flawless make up sendiri dikatakan novi sangat cocok sebagai ide look make up kamu untu berbuka bersama keluarga dan teman-teman terdekat kamu di karenakan look ini sangat cocok di segala occasion.

    Nah,buat kamu yang baru pertama kali mencoba Novi menyarankan menggunaan foundation yang memiliki hasil akhir mate dengan teknik blending yang sangat halus lalu penambahan efek glowing dari highlighter. Tidak hanya itu MUA hits asal INHU inipun juga mengatakan”kuncinya garis make up yang semuanya halus,dari pengaplikasiaan blanding eyeshadow hingga shading semua wajib super halus”. Teknik ini lah yang menghasilkan tampilan kulit wajah yang sehat dan terlihat fresh.

    Tunggu apalagi,yuk jadikan flawless make up menjadi ide riasan wajahmu pada Ramadan tahun ini.

    Tips flawless make up:

    Gunakan Foundation Secukupnya

    Banyak pemula yang salah menggunakan foundation baik sehari-hari maupun ketika hendak ke pesta. Foundation bukanlah pelembab wajah yang harus diaplikasikan di kulit secara merata, namun hanya perlu digunakan pada bagian yang membutuhkan coverage.

    Gunakan foundation untuk menyamarkan kulit yang kemerahan. Kemudian, bubuhkan concealer untuk membantu memberikan coverage pada bekas jerawat atau jerawat yang meradang. Dengan teknik ini, riasanmu akan selalu tampak alami sekaligus flawless.

    Sesuaikan Eyeshadow Dengan Bentuk Mata

    Makeup dimaksudkan untuk memperindah dan menonjolkan kecantikan alami perempuan. Terutama, makeup pada bagian mata.  Maka dari itu, kamu perlu menyesuaikan riasan mata dengan bentuk mata. Jangan sampai mata indahmu nampak kecil atau mengantuk akibat salah memilih gaya riasan mata. Ini dia panduannya untuk mengulas eyeshadow dengan benar.

    Pentingnya Proses Blending

    Teknik blending yang tepat akan memastikan foundation yang kamu gunakan berbaur dengan warna kulitmu, atau membuat transisi warna eyeshadow dengan kelopak mata menjadi lebih mulus.

    Untuk membaurkan foundation dengan buffing brush, gunakan gerakan memutar, atau tepuk-tepuk dengan makeup sponge seperti Beautyblender. Untuk membaurkan eyeshadow, gunakan fluffy blending brush dan bubuhkan transition color pada kelopak mata.
     
    Contour dan Highlight

    Teknik contouring dan highlighting dapat membuat wajah nampak lebih dimensional, pipi lebih tirus, serta penampilan yang lebih segar.Untuk mencari tahu bagian mana yang perlu kamu contour, cukup tarik pipi ke dalam, seperti wajah ikan. Saat itulah kamu dapat melihat bayangan yang melintang dari telinga hingga sudut mulut, tempat mengaplikasikan produk contouring. (LKC)

     

    Laporan: Rilis Sekar Dwianti

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Flawless Make Up Solusi Tepat Muslimah di Bulan Ramadhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar