Jurusan Kuliah Terbaik untuk Laki-Laki IPS

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di zaman modern sekarang ini pekerjaan sangat banyak dan berbagai profesi, begitu juga dengan jurusan yang ada di dunia ini. apalagi untuk anak SMA yang sudah tamat sekolah pasti masih mempunyai jiwa yang di ambang-ambang kegalauan di saat memilih jurusan untuk kuliah, apalagi anak SMA tersebut lulusan jurusan IPS. Untuk anak laki-laki Pasti masih pusing tujuh keliling untuk memikir jurusan yang tepat.

    Berikut ini adalah Jurusan kuliah terbaik untuk laki-laki IPS.

    1. Ilmu Komunikasi

    Mungkin bagi anda ini hanya jurusan untuk saling berbagi informasi, tetapi jurusan ini tidak hanya belajar dan mengobrol dengan orang lain, melainkan pelajaran di jurusan ini menggunakan speaking yang menulis berita atau NEWS, fotografi, desain animation, membuat iklan, dan membuat film juga yang akan dipelajari oleh jurusan ilmu komunikasi ini. bagi anda yang lulusan IPS cocok untuk melanjutkan kuliah di jurusan ilmu komunikasi.

    1. Hubungan Internasional

    Berikut ini adalah jurusan yang cocok untuk Jurusan IPS untuk melanjutkan kuliah terbaik untuk laki-laki. Dengan jurusan ini mahasiswa akan mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas yaitu interaksi yang melampaui batas antar berbagai negara. Seperti seni diplomasi seperti, politik luar negeri, perdagangan luar negeri, ekonomi internasional, dan globalisasi. Jurusan hubungan internasional ini juga cocok untuk anda yang suka belajar PPKN.

    1. Psikologi

    Jurusan ini sangat cocok sekali untuk anda bagi yang tamatan IPS. Jurusan Psikologi ini sangat mempelajari tentang mental seseorang, sebuah pikiran, perilaku seseorang, Dan meneliti alur pemikiran dan alasan di balik perilaku  tindakan anda. Yang bermula dari pemikiran persepsi, pengakuan kontif, dan ada juga hubungan interpersonal. Jurusan ini sangat mempunyai kaitan dengan jurusan IPS yaitu Sosiologi.

    1. Administrasi Bisnis

    Jurusan Administrasi bisnis ini dikenal juga dengan nama Administrasi Niaga yaitu mempelajari tentang administrasi dengan cara yang lebih umum dan mempelajari tentang manajemen pekerjaan klarikal kantor, yaitu pengelolaan secara akurat dan mendukung sebuah bisnis dan juga mendukung usaha bisnis supaya efektif dan efesien.

    1. Administrasi Fiskal

    Jurusan administrasi fiskal ini juga cocok untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Yang mempelajari seluruh pengelolaan sumber kekayaan dan keuangan negara, yang terutama sektor pajak. Jurusan ini juga mempunyai beberapa spesialis studi yaitu, dasar-dasar perpajakan, kebijakan fiskal, pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, dan keuangan negara. Jurusan ini berkaitan dengan pelajaran Ekonomi.

    1. Ekonomi pembangunan

    Jurusan ini juga cocok untuk anda lulusan IPS, jurusan ini adalah Ilmu Ekonomi yang secara spesifik dan mempelajari persoalan seperti pembangunan yang sudah, sedang, dan akan terjadi di negara yang berkembang. Jurusan ini juga berkaitan dengan IPS dan Matematika.

    1. Akuntansi

    Akuntansi ini adalah jurusan yang mempelajari tentang pencatatan keuangan, program atau jurusan ini mempelajari tentang masalah keuangan dan prinsip akuntansi dan teori mau pun praktek, akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, akuntansi biaya dan pengendalian anggaran, akuntansi perpajakan, aspek hukum akuntansi, audit, prosedur pelaporan, menganalisa sebuah laporan keuangan, perencanaan dan konsultasi , sistem informasi bisnis. Jurusan IPS ini yang paling utama tentunya mempelajari tentang akuntansi dan jurusan ini sangat cocok untuk melanjutkan kuliah.

    1. Perpajakan

    Jurusan ini mempelajari tentang perpajakan dari berbagai segala macam perspektif, dari sisi hukum, ekonomi, dan akuntasi nantinya. Lulusan perpajakan ini diharapkan mampu untuk menyusun laporan dan jurusan ini sesuai dengan peraturan dan ketentuan perpajakan.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah Terbaik untuk Laki-Laki IPS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar