Prospek Kerja Jurusan Pariwisata

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jurusan pariwisata adalah jurusan yang cukup menjanjikan. Peluang mendapatkan pekerjaan dari jurusan ini tergolong tinggi. Bagi kamu yang suka travelling, jurusan ini sangatlah cocok. Dalam setiap perjalanan wisata kamu akan mendapatkan upah yang tinggi. Jurusan pariwisata bukan hanya tentang jalan-jalan saja, tetapi juga harus memiliki pengetahuan mengenai objek wisata atau suatu daerah.

    Biasanya kamu tidak hanya memandu wisatawan local saja, namun wisatawan asing harus kamu pandu juga. Kemampuan bahasa asing harus kamu kuasai adalah bidang ini. seperti yang di katakana di awal, peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan sangat tinggi. Untuk itu, lancangkuning.com akan membantu kamu dengan memaparkan prospek kerja jurusan pariwisata yang mungkin belum terpikirkan oleh kamu, berikut prospek kerja jurusan pariwisata :

    1. Biro Perjalanan Wisata

    Menjadi biro perjalanan wisata merupakan bisnis yang cukup menjanjikan, apalagi di Indonesia yang memiliki ribuan objek wisata menarik. jika ingin menjadi biro perjalanan wisata yang dipercaya, kamu harus bisa membuat sebuah paket tour yang tentunya menjamin kenyamanan dan keamanan pelanggan kamu.

    Biro perjalanan wisata di haruskan memiliki kemampuan bahasa inggris, karena ke banyak biro perjalanan wisata melayani wisatawan asing. Tak hanya itu, kamu juga harus mengetahui sejarah dari objek wisata yang kamu tunjukkan.

    1. Pemandu Wisata

    Pada umumnya pemandu wisata akan bekerja pada biro perjalanan wisata untuk membantu memandu wisatawan. Dalam pekerjaan ini, kamu di haruskan memberikan penjelasan mengenai objek wisata tersebut. Menjadi seorang pemandu wisata mengharuskan kamu pandai bahasa inggris untuk memandu wisatawan asing.

    Tak hanya mendapatkan gaji yang besar, kamu juga akan travelling ke berbagai objek wisata yang ada. Kamu juga akan bertemu dengan bule tentunya. Cukup menggiurkan sekali pekerjaan ini.

    1. Manajemen Perhotelan

    Pekerjaan ini dapat kamu tekuni jika seorang lulusan pariwisata. Bisnis ini merupakan bisnis finansial yang memberi keuntungan jangka panjang. Kamu harus memiliki kemampuan manajemen perhotelan yang baik. Sehingga sangat dibutuhkan kreativitas disini.

    Dengan kreativitas, kamu di harapkan mengembang inovasi yang dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan. Keterampilan dan kegigihan harus kamu miliki. Skill komunikasi yang baik dapat membantu pekerjaan kamu ini.

    1. Instansi Pemerintahan

    Kamu dapat bekerja di bagian kementrian pariwisata sebagai Pegawai Negeri Sipil. Tugas dari Kementrian Pariwisata tentunya berkaitan dengan pengembangan objek wisata yang ada di Indonesia.

    1. Industri Perhotelan

    Disini biasa kamu harus pandai melakukan pemasaran atau juga penyedia layanan bagi pelanggan. Dalam perhotelan, kamu bisa bekerja di bagian food, hospitality, laundry, room service, dan lain-lain. Kamu juga bisa bekerja di bagian pengaturan biaya operasional sehari-hari. Tentunya kamu harus menguasai di bidang-bidang tersebut.

    1. Dosen

    Jika kamu merasa sudah memiliki ilmu pariwisata, kamu mungkin bisa menjadi dosen di jurusan ini. peluang kamu untuk menjadi dosen sangatlah tinggi. Untuk menjadi dosen, kamu harus menamatkan pendidikan sampai S2 terlebih dahulu. Jika masih S1, kamu bisa mengajar di instansi yang lebih rendah lagi yaitu SMK.

    1. Event Organizer

    Disini kamu sebagai penyedia atau penyelenggara konser atau pameran. Kamu harus berfikir kreatif terhadap konsep yang akan kamu berikan kepada pelanggan agar acara yang diselenggarakan didatangi banyak orang.

    Sekian prospek kerja jurusan pariwisata yang dapat lancangkuning.com sampaikan, semoga dapat membantu kalian yang membaca artikel ini.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Pariwisata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar