Jurusan SMK yang Bagus untuk Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada saat kita masuk di Sekolah Menengah Kejurusan (SMK), kita di suruh memilih salah satu jurusan yang ada di SMK tersebut. Terdapat jurusan yang bagus bagi wanita di SMK yaitu Tata Busana, Tata Boga, Pariwisata, Akuntansi, Farmasi, Administrasi Perkantoran, Rekayasa Perangkat Lunak, Animasi Dan Multimedia, dan Pemasaran.

    1. Tata Busana

    Tata Busana adalah jurusan yang berkaitan dengan busana dan desain busana. Bagi wanita yang ingin menjadi desainer busana sangat cocok sekali mengambil jurusan Tata Busana ini, karena memiliki prospek kerja menarik. Jika memilih jurusan Tata Busana ini kita bisa bekerja di rumah atau jika kalian bekerja keras dalam Tata Busana ini kalian bisa menjadi designer. Kita dapat memiliki keterampilan dalam menjahit atau mendesain baju dan kita dapat membuka tempat jahit sendiri lalu memperkerjakan orang lain.

    2. Tata Boga

    Tata Boga adalah jurusan yang berhubungan dengan masak – memasak. Ini adalah jurusan yang paling banyak di pilih orang para Wanita – Wanita yang ingin menjadi koki atau chef, disini mereka memasak berbagai jenis masakan seperti hidangan masakan dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Kalian juga bisa membuka usaha sendiri seperti catering, kafe, dll. Kalian tidak hanya memasak makanan tetapi juga diajarkan bagaimana mengkreasikan makanan tersebut dan mempercantik tampilan makanan tersebut, jadi kalian juga bisa memilih makanya yang sehat dan bergizi untuk di masak.

    3. Pariwisata

    Pariwisata adalah jurusan yang berkaitan dengan pariwisata. Jurusan ini mencari wanita yang memiliki sikap ramah dan bisa berbahasa asing atau setidaknya lancar dalam bahasa inggris. Jurusan pariwisata ini juga dapat melatih wanita dalam berbicara di depan publik atau di mana pun dan mengajarkan bagaimana bersikap ramah kepada orang.

    4. Akuntansi

    Akuntansi adalah jurusan yang bisa dikatakan banyak sekali peminatnya baik di kalangan laki-laki sekalipun. Jurusan ini banyak mencari wanita, karena di jurusan ini harus memiliki ketepatan dan ketelitian yang sangat penting, wanita memiliki ketelitian yang sangat focus dan ketepatan yang sangat tinggi, jadi banyak sekali wanita mengambil jurusan akuntansi ini. Jika anda memilih jurusan ini, anda juga bisa bekerja sebagai akuntan seperti kerja kantoran, bank, dll.

    Baca Juga : Jurusan SMK Yang Bagus Untuk Wanita

    5. Farmasi

    Farmasi adalah jurusan yang berhubungan dengan obat-obatan, jurusan ini juga mencari orang yang teliti dalam pekerjaan. Jurusan Farmasi biasanya bekerja di apotek atau di rumah sakit bagian obat-obatan, kalian bisa melanjutkan jurusan ini ke jenjang kuliah. Kalian harus mempertimbangkan jurusan ini terlebih dahulu karna jika kalian tidak memiliki hobi di sini, jangan masuk karena akan sangat sulit dalam bekerja.

    6. Administrasi Perkantoran

    Administrasi Perkantoran juga banyak diminati oleh wanita yang ini menjadi sekretaris kantor. Kalian akan di ajarkan bagaimana cara membuat surat, mengarsipkan document, dll. Anda bisa bekerja menjadi PNS, pegawai kantor, atau menjadi sekretaris.

    7. Rekayasa Perangkat Lunak

    Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak ini tidak hanya dicook untuk lelaki tetapi juga cocok untuk para wanita yang ingin menjadi programmer. Jika Anda ingin mendalami pelajaran tentang program, Anda bisa melanjutkan nya di jenjang kuliah karna menjadi programmer tidak begitu mudah, jika kalian teliti dalam bekerja pasti akan terasa lebih mudah dalam mengoding script tersebut.

    8. Animasi Dan Multimedia

    Animasi dan Multimedia mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat awam, namun akhir-akhir ini jurusan yang Animasi dan Multimedia juga menjadi magnet tersendiri di mata para lulusan SMA sederajat. Dalam jurusan Animasi Multimedia ini memiliki kemampuan dan skill informatika yang tinggi dan juga bagus, untuk wanita mungkin jurusan Animasi dan Multimedia ini mungkin pass untuk Anda yang menyukai Animasi. Kalian tidak hanya menjadi pembuat Animasi, Anda juga bisa menjadi seorang animator atau layouter yang keren.

    9. Pemasaran

    Jurusan Pemasaran adalah yang paling banyak di ambil oleh wanita, karena Anda bisa menjadi marketing yang sangat handal apalagi bagi wanita menciptakan strategi pemasaran produk sangat mudah baginya jadi jika Anda mengambil jurusan Pemasaran ini, Anda akan mudah mencari pekerjaan jika sudah tamat dari sekolah.

    Jurusan SMK yang paling banyak dicari di dunia kerja

    Jurusan SMK yang paling banyak di cari di dunia kerja adalah jurusan yang memang memiliki prosepek besar setelah tamat. Jurusan yang termasuk di dalamnya yaitu : Akuntansi, Farmasi, Animasi dan Multimedia, Pelayaran, Pariwisata, Tata Boga, Tata Busana, Teknik Otomotif, Administrasi Perkantoran dan Pemasaran.  (Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan SMK yang Bagus untuk Wanita
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    6%

    Terinspirasi

    31%

    Tidak Peduli

    12%

    Marah

    0%

    Komentar