Jurusan Smk Yang Paling Banyak Dicari di Dunia Kerja

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ketika anda telah selesai atau tamat di sekolah menengah pertama atau smp maka anda akan melanjutkannya ke jenjang yang berikutnya Antara sma atau smk. Jika anda ingin masuk ke smk karena memiliki tujuan untuk mengasah skill atau kemampuan, maka liat terlebih dahulu jurusan smk yang paling banyak di cari dan di butuhkan di dunia kerja. Di sini  saya akan memberikan jurusan apa saja yang paling banyak dan di butuhkan di dunia kerja.

    1. Jurusan Animasi dan Multimedia

    Di era digital ini sudah tidak asing lagi dengan namanya animasi. Animasi telah banyak anda jumpai di stasiun televisi nasional maupun internasional. Jika anda memasuki jurusan animasi dan multimedia ini maka anda dapat menentukan masa depan anda karena jurusan ini banyak di butuhkan dan di cari di dunia kerja.

    Selain bisa bekerja dengan dunia kerja atau perusahaan yang terkait anda juga dapat bekerja secara freelance atau anda juga bisa membuat logo atau animasi yang kemudian anda promosikan dan jika banyak yang menyukai desain logo anda atau banyak yang melihat animasi anda maka anda dapat mendapatkan penghasilan yang lumayan besar.

    2. Farmasi

    Siapa yang tidak mengenal farmasi? Farmasi merupakan jurusan yang memiliki profesi yang potensial di dunia medis. Jika anda memasuki jurusan farmasi maka anda beruntung karena setelah anda lulus dari jurusan farmasi maka anda dapat langsung mengembangkan basic atau dasar ilmu farmasi di bangku kuliah dan anda juga bisa dapat langsung bekerja karena setelah anda lulus maka banyak dunia kerja yang berhubungan dengan medis yang membutuhkan anda karena bisa di handalkan.

    3. Akuntansi

    Setelah jurusan animasi dan jurusan farmasi kemudian jurusan yang paling banyak di cari adalah jurusan Akuntansi. Akuntansi merupakan jurusan yang memiliki kemampuan yang baik dan bagus dalam bidang hitung menghitung. Selain itu jurusan akuntansi ini memegang grade yang tertinggi di bandingkan dengan jurusan yang lainnya. Jika anda memilih jurusan akuntansi maka anda tidak perlu khawatir dengan masa depan anda karena prospek karir sedang menunggu anda dan anda dapat memiliki masa depan yang cerah. Jurusan akuntansi juga memiliki sdm yang banyak di cari dan di butuhkan pada instansi pemerintah maupun perusahaan yang lainnya. Selain anda bisa bekerja di instalasi pemerintah maupun perusahaan, anda juga bisa dapat bekerja secara freelance dengan penghasilan yang lumayan besar.

    4. Tata Boga

    Tata Boga merupakan jurusan yang di mana siswanya dapat mengembangkan bakat dan skillnya di bidang memasak. Jika anda suka dengan dunia kreatif yang menuntut kemampuan memasak maka anda bisa mengambil jurusan tata boga ini. Ketika anda selesai atau lulus di jurusan tata boga maka banyak dunia kerja yang mengarah ke kuliner yang menawarkan pekerjaan kepada anda. Selain bekerja dengan rumah makan atau restoran anda juga dapat mengasah skill memasak anda dan anda dapat menjadi chef yang handal dan hal ini berpeluang yang besar.

    5. Rekayasa Perangkat Lunak

    Rekayasa Perangkat Lunak atau software engineering ini merupakan jurusan yang paling banyak di cari di Indonesia pada era teknologi ini. Jika anda memasuki jurusan rpl ini maka peluang untuk bekerja dengan instansi pemerintah atau perusahaan semakin besar karena setiap instansi pemerintah maupun perusahaan sangat membutuhkan seorang IT yang professional dan handal dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada perangkat lunak.

    Selain bekerja dengan instansi atau perusahaan anda juga dapat bekerja secara freelance dengan penghasilan yang lumayan besar tergantung dengan program atau sistem apa yang di buat atau di butuhkan oleh client. Selain itu anda juga dapat di tawari project dengan penghasilan yang besar dan anda dapat bekerja secara individu maupun bekerja secara tim.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Smk Yang Paling Banyak Dicari di Dunia Kerja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar