2 Anak di Inhil Lawan Aksi Ganas Buaya Saat Hendak Diterkam

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com - Sungguh mencengangkan, 2 anak asal Desa Iliran Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau nekat melawan aksi ganas buaya saat adiknya hendak diterkam.

    AL (12) dan Cek (8) adalah nama kedua dari korban yang selamat dari ancaman hangat buaya yang hendak menerkam mereka, dengan gagah berani, kedua anak perempuan itu lolos dari gigitan buaya tersebut.

    Kejadian berawal pada hari Rabu  (13/7/16) bertempat dirumah korban di Parit Batil, Sungai iliran, ketika Cek sedang mandi di Sungai, tiba-tiba diseret oleh buaya. Ketika itu juga, kakak Cek (AL) memanggil adiknya namun tidak kunjung muncul.

    Kemudian, AL memberanikan diri untuk menyelamatkan adiknya dari sengatan gigitan buaya dengan cara berenang ke dasar sungai. Berselang beberapa menit, AL berhasil menarik Cek ke pinggiran Sungai, tapi Naas, AL kembali di hujat gigitan di bagian tangan bahu korban.

    Terjadi pertarungan hebat antara Cek (8), AL (12) dan Buaya di pinggir sungai iliran, saling adu kekuatan, 2 bocah perempuan itu memenangkan aksi hebat mereka dengan keadaan kondisi selamat.

    "Kedua anak itu berasal dari daerah Kepulauan Riau (Kepri) yang merupakan suku Mantang (Suku Laut), mereka sudah 2 bulan tinggal gudang pabrik kelapa dengan serba kekurangan yang menjerat keluarga mereka," ungkap Aiptu Herimon, Sabtu (16/7/16) melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra.

    2 anak perempuan ini adalah anak ke 4 dan ke 5 dari 8 bersaudara yang memiliki keterbelakangan kurang mampu, sehingga kepolisian dan Bhabinkamtibmas setempat memberikan bantuan berupa sembako kepada 2 anak perempuan tersebut dengan disaksikan seluruh anggota keluarga mereka.

    Pada tanggal Kamis (14/7/16) 2 anak perempuan itu di bawa oleh anggota Bhabinkamtibmas ke Puskemas terdekat untuk diberi pengobatan.

    Satuan Kepolisian Polsek Gaung Anak Serka (Gas) memberikan bantuan berupa Beras, Gula, Mie Instant, Telur dan Susu kepada 2 korban selamat Cek dan AL. Selain memberikan bantuan, jajaran anggota Polsek Gas juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak bermain atau beraktivitas di area sungai.

    "Saat ini, di Parit Batil sering kemunculan buaya pada saat pasang air laut. Saya harapkan warga tidak menindihkan aktivitas di area yang bisa mengancam nyawa seseorang," paparnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2 Anak di Inhil Lawan Aksi Ganas Buaya Saat Hendak Diterkam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar