Sambut Ramadhan, ACT Riau Lounching Program Marhaban Ya Dermawan

Daftar Isi


    Foto: ACT Riau/Albert

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Dalam menyambut bulan Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap Koordinator Wilayah (ACT Korwil) Riau adakan Launching kegiatan ‘Marhaban Ya Dermawan’ yang bertujuan mengajak orang-orang yang bersedia membantu masyarakat yang membutuhkan menjelang bulan ramadhan, Rabu (24/04/19).

    Kegiatan ini menghadirkan Kepala cabang ACT Riau Othman Razali, Bidang Program Hibban dan Ustaz Masrizal Al Husyaini sebagai pembicara. Launching ini diadakan di Viz Cafe dengan mengundang beberapa media.

    Baca Juga: Stok Beras Bulog Aman hingga Enam Bulan Kedepan

    Othman mengatakan  sangat antusias dalam menyambut ramadhan ini, ia beralasan bahwa ramadhan adalah bulan yang spesial dan semua akan berlomba unutk meningkatkan kedermawanannya.

    “Dan hal yang paling spesial di ramadhan ini adalah menyatukan kita setelah pada pemilu lalu kita terpecah. Saatnya kita bersatu, saatnya kembali ke fitrah kita, menghilangkan perbedaan kita dan itulah tujuan utama kita,” ujarnya.

    Baca Juga: Gubri Tinjau Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

    Othman menjelaskan bahwa tujuan utamanya adalah mengentaskan kemiskinan dengan bermacam program seperti kapal kemanusiaan dengan berlayar di lima titik, memeperbaiki sarana pendidikan, sarana ibadah, serta kesehatan.

    Kepala bidang Program ACT Riau Hibban menambahkan bahwa ada tiga poin penting dalam sebuah program ACT yaitu kemanusiaan, kedermawanan dan kerelawanan. Karna semua itu sangat berketergantungan.

    “Termasuk para relawan Jurnalis,karena ACT juga sangat bergantung pada dokumentasi dan publikasi, dan tiga poin inilah yang sangat penting dalam ACT ini,” Tambahnya.

    Hibban juga mengajak awak media untuk membantu, baik secara publikasi maupun sebagai informan.

    “Kami berharap untuk dibantu walau tidak secara materi, bisa juga mengabarkan pada kami jika ada orang-orang yang membutuhkan,” Imbuhnya. (LKC)

    Laporan: Albert Mahendra

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sambut Ramadhan, ACT Riau Lounching Program Marhaban Ya Dermawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar