Perpisahan Sekolah Jangan di Hotel

Daftar Isi

    Foto: Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson (internet)

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Legislator Riau yang juga Ketua Komisi V salah satunya membidangi masalah Pendidikan, Aherson kembali mengingatkan, pihak sekolah untuk tidak melaksanakan acara perpisahan dengan bermegah-megah atau memerlukan dana besar. Cukup dilakukan di lingkungan sekolah dengan sederhana mempertimbangkan beban ekonomi wali murid..

    "Acara perpisahan itu cukup dilakukan sederhana saja. Tidak perlulah bermegah-megahan yang dilakukan di hotel. Buat saja di lingkungan sekolah dan sewa-menyewa baju adat untuk murid yang mekakukan pertunjukan tidak perlulah mahal-mahal. Mengingat kondisi ekonomi yang sulit saat ini, kasian wali murid," jelasnya, Rabu (24/04).

    Baca Juga: 1.366 Orang Pencari Kerja di Pekanbaru

    Lebih jauh disampaikan politisi Demokrat ini, tujuan utama bukan masalah acara perpisahan sekolah. Tapi bagaimana mutu atau kualitas pendidikan anak didik itu baik. Anak murid lulus ujian akhir dengan nilai yang bagus atau membanggakan.

    "Kita sudah minta pada Kadisdik Riau untuk buat Surat Edaran pada semua sekolah. Acara perpisahan dilakukan sederhana saja," tambahnya, dilansir dari MediaCenterRiau.

    Dikatakan juga oleh Dapil Kuansing-Inhu ini, kondisi ekonomi saat ini sudah berat. Wali murid dibebankan pula dengan iuran yang memberatkan. Semakin sulitlah perekonomian masyarakat.

    "Tidak zamannya lagi pungutan-pungutan memberatkan wali murid. Mengingat kondisi ekonomi yang terjadi saat ini sudah sulit," tambahnya memberikan pengertian. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perpisahan Sekolah Jangan di Hotel
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar