Rekomendasi Tempat Makan di Sumbar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Makanan khas Minang pada saat ini sudah banyak sekali merebut  hati para wisatawan khususnya makanan khas Padang yaitu Nasi Padang. Apabila pergi ke Sumatera Barat, di kota ini banyak terdapat tempat makanan yang enak yang direkomendasikan untuk para pecinta Kuliner.

    Adapun Rekomendasi tempat makan di Padang, Sumatera Barat adalah sebagai berikut :

    Lamun Ombak

    Tempat ini terdapat di Jalan Khatib Sulaiman, yang bernama Rumah Makan lamun Ombak. Rumah makan ini sudah memenangkan dan mendapatkan penghargaan  World Halal Travel Award dari Kementerian Pariwisata dan sudah beroperasi pada 26 tahun yang lalu. Rumah Makan ini telah menyiapkan masakan Padang sangat terpopuler, bahkan Presiden RI bapak Jokowi sudah pernah merasakan masakan Padang. Resto ini sudah didirikan sangat lama, maka dari itu, tidak diherankan lagi jika tempat makan ini terdapat banyak pelanggan. Masakan Lamun Ombak ini rasanya tidak pernah berubah. Rumah makan ini buka dari pukul 08 pagi sampai 10 malam. Ditempat ini juga sudah menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman yang harga nya sekitar Rp 10.000.

    Soto Garuda

    Rumah makan ini terdapat di Jl. S. Parman, Bilangan Lolong Belati, Sumatera Barat. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyiapkan menu makanan soto Padang yang dijadikan sebagai menu utama. Rumah makan ini sudah didirikan pada tahun 1976 yang lalu.  Harganya berkisar antara Rp25.000 /porsi. Restaurant ini buka pada pukul 07.00 pagi sampai 21.00 malam.

    Teh Taluak Mak Etek

    Tempat ini terdapat dijalan Raya Padang – Indarung. Rumah makna ini menyiapkan minuman teh yang begitu khas dan enak. Teh Talua ini adalah merupakan minuman yang dibuat dari teh, gula, telur dan jeruk nipis. Terdapat cara yang unik yaitu menggunakan kuning telur ayam kampung pada pembuatan Teh Taluak.  Telur tersebut lalu dikocok dengan gula menggunakan lidi ataupun garpu sampai berubah warna dan juga teksturnya, agar rasanya tidak amis. Rumah makan ini buka mulai dari pukul 06.00 pagi sampai jam 02.00 pagi. Harga teh per cangkir Cuma Rp 10.000 saja.

    Pondok Ikan Bakar Khatib Sulaiman

    Tempat ini terdapat di Jl. Khatib Sulaiman No. 89.  Rumah makan ini sangat banyak dikunjungi para pelanggan. Ada terdapat beberapa hal yang membedakan tempat ini dibandingkan makanan di tempat lain yaitu Saus. Walaupun hanya satu saus yang digunakan, akan tetapi itulah yang menjadi Primadonanya. Apabila tertarik untuk berkunjung, Resto ini buka sekitar pukul 10.00 pagi sampai jam 21.30 malam.

    Bakso Lapangan Tembak

    Tempat ini berada di Jl. H. Agung Salim No. 85, Sawahan, Padang, Sumatera Barat. Tempat makan ini buka setiap hari pada jam 10 pagi hingga 10 malam. Bakso Lapangan Tembak ini dijadikan sebagai  menu utama. Bakso Lapangan Tembak  ini bisa berubah pada terakhir kali situs diperbarui. Bakso ini mempunyai cita rasa yang sangat pedas, manis dan juga segar.

    Itulah Rekomendasi Tempat makan di Sumbar, jangan sampai terlewatkan tempat makan tersebut jika anda sudah  berkunjung ke Sumbar. Dijamin rasanya tidak akan mengecewakan.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekomendasi Tempat Makan di Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar