Dandim 0716/Demak : Babinsa Selalu Siaga Amankan Kotak Suara di Kantor Kecamatan

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, DEMAK - Usai pemungutan dan penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 di TPS tiap-tiap Desa di Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, kotak suara yang berisikan surat suara dan lainnya kemudian dikirim dari tingkat PPS ke tingkat PPK Kecamatan dengan Pengamanan TNI dan Polri.

    Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0716-10/Guntur jajaran Kodim 0716/Demak bersama anggota Polsek Guntur untuk melaksanakan pengamanan kotak suara di Kantor PPK Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

    Pergeseran kotak suara mulai dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dikawal langsung Babinsa Koramil 0716-10/Guntur jajaran Kodim 0716/Demak, Polsek dan Linmas.

    Dalam kesempatan terpisah kepada awak media, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menyampaikan, seluruh anggota Kodim 0716/Demak di wilayah terus melakukan pengamanan dan pengawalan dalam pergeseran kotak suara dari TPS ke PPS sampai ke PPK.

    "Kami perintahkan para Danramil untuk mengerahkan semua anggota Babinsa dalam pengamanan di TPS untuk melaksanakan pengawalan pengiriman kotak suara hasil penghitungan surat suara Pemilu Pileg dan Pilpres dari seluruh PPS menuju ke PPK," tegasnya, Rabu (24/4/2019).

    "Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan saat dalam perjalanan serta memastikan kotak suara sampai ke PPK aman, lancar dan tetap dalam kondisi baik," ujarnya.

    "Serta tidak kalah pentingnya, anggota juga kami standby kan di PPK Kecamatan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif," tandasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dandim 0716/Demak : Babinsa Selalu Siaga Amankan Kotak Suara di Kantor Kecamatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar