Game Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Anda penggemar game?? Game memang banyak di gemari oleh kalangan anak remaja, bahkan orang dewasa pun masih bemain game. Mulai dari game RPG, Moba, Shoter, dan game Open world lainnya. Dampak positive dari game adalah banyak mendapat teman, pandai berbahasa inggris, dan yang paling terpenting terjauhkan dari narkoba dan sex bebas, sedangkan dampak negative nya hanya sedikit yaitu dapat munculnya kekerasan, dan kecanduan.

    Contoh game yang paling popular di android dan pc tahun ini antara lain Dota 2, Mobile Legends, Pubgm. Ada juga game yang di buat oleh anak bangsa, contohnya saja DreadOut, game Dreadout merupakan game yang dikembangkan oleh Digital Happiness untuk  Windows, Mac OS X. Masih banyak game buatan anak bangsa yang popular di luar negeri.

    Berikut game-game buatan anak bangsa yang juga dimainkan oleh kalangan luar :

    1. DreadOut

    Game satu ini sangat popular di kalangan luar, banyak orang luar negeri yang memainkan game ini. Contohnya saja Felix Arvid Ulf Kjellberg atau para gamers sering menyebutnya Pewdiepie juga memainkan game DreadOut ini. pada tahun2013 pada bulan desember game yang bergenre horror ini sudah lolos seleksi Steam Greenlight dan akan diperjual belikan dalam layanan Steam. DreadOut merupakan game survival horror dan terdiri dari 3 orang yang berlatar di Indonesia. Nama karakter utama nya Linda. Jika kita memainkan game ini senjata kita hanya kamera video digital. Game ini menceritakan tentang anak sma yang terjebak di sebuah kota yang tidak ada penghuninya.

    2. Sage Fusion

    Sage Fusion atau yang lebih lengkap nya Sage Fusion Episode 1 : The Phantom Of Liberty ( Khayalan kebebasan ) merupakan permainan peran novel visual yang bertema fiksi sains tahun 2012 dari Indonesia. Game Sage Fusion ini dikembangkan oleh Kidalang, game ini bergenre RPG, atau permainan pertualangan dan novel visual. Jika kita bermain game ini kita akan di ajak untuk menjelajah kota futuristic kapasitas, ibu kota republik galaksi.

    3. BattleBox

    BattleBox adalah salah satu game yang menggunakan tema sejarah Indonesia. Game ini mirip seperti game Plant vs Zombie, dan pastinya bukan tumbuhan yang punya kekuatan super dan melawan zombie. Game BattleBox ini dikembangkan oleh Elago Tech dan menggunakan karakter Indonesia contohnya saja Pencak Silat, Gatot Kaca, kedua karakter ini memiliki kemampuan unik yang bisa memberikan ke untungan. Sama seperti Plant vs Zombie, game ini harus memiliki pertahanan yang baik agar musuh tidak masuk ke garis paling belakang pertahanan.

    4. Infectonator

    Sepertinya Indonesia sangat gemar membuat game yang bertemakan zombie, developer game yang bernama Developer Toge Productions baru saja membuat game yang berjudul Infectonator yang bertemakan zombie apocalypse yang berkonsep arcade. Game ini sama seperti game Resident Evil, pemain akan diberikan senjata untuk membunuh para zombie yang akan dia temukan di jalanan. Virus zombie tersebar ke seluruh dunia dan membuat pemain harus bisa bertahan hidup dan melawan para zombie.

    5. Cute Kill

    Tak jauh dari game Sage Fusion 2, pada tahun 2013 telah hadir game yang bergenre shoter yang menarik perhatian gamer dunia, yaitu CuteKill yang di buat oleh Touchten. Game ini juga tersedia di android dan iOS. Konsep game ini bisa di bilang lucu, karna orang yang memainkan game ini harus mengarahkan seorang bayi yang sedang di gendong dan menembaki para zombie-zombie yang mengejarnya.

    Diatas merupakan jenis-jenis game local yang mendunia, semoga Indonesia dapat menciptakan game yang lebih menarik dan dapat di beli oleh Negara lain.(Adam)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Game Karya Anak Bangsa Yang Mendunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar