Gubri Laporkan Pemilu di Riau Berjalan Lancar dan Aman

Daftar Isi

    Foto: Suasana konferensi video antara Pemprov Riau dan Kemendagri terkait pemantauan Pemilu Serentak 2019.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Sehari setelah pemungutan suara, pada Rabu (17/4/2019) kemarin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersiap untuk melaporkan kondisi terkini terkait proses dan pasca pemungutan suara di wilayahnya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

    Laporan ini pun disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dalam konferensi video pemantauan Pemilu Serentak 2019 di Ruang Riau Command Center,Gedung Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Kamis (18/4/2019).

    "Dapat kami sampaikan, bahwa Pemilu di Riau berjalan lancar dan aman. Ini berkat kerjasama semua pihak dalam mendukung KPU, sampai ke TPS-TPS. Alhamdulillah semuanya lancar sampai penghitungan suara," kata Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar, Kamis sore, dikutip dari MediaCentetRiau.

    Pria yang akrab disapa Syam ini juga melaporkan, bahwa pihaknya turun tangan langsung untuk melakukan pemantauan situasi Pemilu sewaktu hari H pencoblosan ke daerah-daerah.

    "Setelah saya dan pak Edy mencoblos, kami langsung pergi meninjau bersama Forkopimda juga. Kami bagi tugas, karena ada empat daerah yang kami tinjau, yaitu Dumai, Duri, Indragiri Hulu dan Pelalawan," terang Syam.

    Dari peninjauan itu, lanjut Syam, diketahui bahwa partisipasi masyarakat di daerah untuk menyalurkan hak pilihnya ke TPS sangat tinggi.

    "Antusias pemilih ke TPS tinggi, Alhamdulillah," imbuhnya.

    Namun, belum sempat melaporkan secara keseluruhan, konferensi video tersebut sempat terputus karena gangguan koneksi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Laporkan Pemilu di Riau Berjalan Lancar dan Aman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar