Google Tambahkan Fitur Anggaran Baru ke Play Store

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Bagi kamu yang pengguna konten digital saat ini Google membantu kamu dalam menentukan anggaran yang kamu tentukan tiap bulannya. Dilansir dari Theverge, Google menambahkan fitur penganggaran baru ke Play Store-nya, dimana dengan fitur ini kamu bisa mengatur pengeluaran maksimum bulanan kamu untuk konten digital. Ini berlaku untuk aplikasi, game, film, acara TV, musik, ebooks, dan sebagainya. 

    Ketika kamu sudah men-set pengeluaran maksimum untuk itu, maka jika kamu hampir mencapai batas anggaran dalam penggunaan, kamu akan melihat peringatan bahwa penggunaan kamu hampir mendekati anggaran yang kamu atur atau telah melampaui jumlah yang kamu tentukan.

    Opsi anggaran ini belum diluncurkan untuk semua orang. Jika itu sudah ada kamu akan dapat mengaksesnya seperti ini:

    • Buka Play Store di perangkat Android kamu dan buka menu sisi kiri, kemudian pergi ke bagian akun.
    • Dari sana, kamu akan melihat tab "Riwayat Pembelian". (Jika kamu hanya melihat "Riwayat Pesanan," maka Kamu tidak dapat menggunakan fitur anggaran dulu. Mudah-mudahan peluncuran tidak akan terlalu lama.)
    • Pilih opsi "Tetapkan anggaran" dan masukkan jumlah yang nyaman atau sesuai budget kamu habiskan untuk aplikasi, musik, film, acara TV, dan ebooks selama sebulan. Lalu tekan "Simpan." Anggaran kamu selalu dapat disesuaikan atau dihapus sama sekali dari layar yang sama.

    Namun, Google menekankan bahwa menetapkan anggaran tidak akan benar-benar melakukan apa pun untuk mencegah pembelian atau langganan di akun Google Play kamu setelah melampaui anggaran yang ditetapkan. Fitur ini dimaksudkan sebagai referensi mudah untuk melacak pengeluaran kamu yang bisa kamu manfaatkan.

    Satu hal lagi yang perlu diketahui adalah bahwa kamu hanya dapat menetapkan anggaran dalam mata uang ke negara mana pun yang ditautkan oleh Google Play.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Google Tambahkan Fitur Anggaran Baru ke Play Store
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar