Hanya Diikuti 24 WNI yang Coblos di Korut

Daftar Isi

    Foto: Suasana Pemilu 2019 di Korut (Foto: dok. KBRI Pyongyang)

    LancangKuning.Com, Pyongyang - WNI yang berada di Korea Utara juga menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 hari ini. Ada 24 WNI yang berpartisipasi.

    Berdasarkan keputusan KPU, jadwal pencoblosan Pemilu 2019 di Korut dilaksanakan hari Minggu (14/4/2019). Lokasi TPS dipusatkan di Pyongyang.

    Duta Besar RI untuk Korut Berlian Napitupulu ikut serta menggunakan hak pilihnya bersama WNI di Korut. Disediakan 2 jenis surat suara dan 2 kotak suara untuk dicoblos, yaitu untuk Presiden-Wakil Presiden dan DPR RI Dapil DKI Jakarta II.

    "Sebanyak 24 WNI di Pyongyang menggunakan hak pilihnya hari ini lho," tulis akun Twitter @kbripyongyang, dikutip dari Detik.

    Baca Juga: Sebagian WNI di Suriah Tak Gunakan Hak Pilihnya

    Setelah mencoblos, WNI di Korut berfoto bersama sambil menunjukkan jari masing-masing tercelup tinta. Ini menandakan mereka sudah menggunakan hak pilihnya.

    Pencoblosan juga dilaksanakan di negara tetangga Korut, yakni Korea Selatan. Diketahui, ada 26.695 WNI di Korea Selatan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN), yang sebagian besar dari mereka merupakan pekerja migran.

    Untuk di luar negeri, jadwal pencoblosan dilaksanakan di 130 kota di luar negeri sejak tanggal 8 April sampai 14 April 2019. Sedangkan waktu penghitungan suara digelar serentak pada 17 April 2019. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hanya Diikuti 24 WNI yang Coblos di Korut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar