Baru Sebulan, Facebook, WhatsApp, & Instagram Sudah Down Lagi

Daftar Isi

    Foto: Tanda masuk ke markas Facebook di Menlo Park, California. REUTERS / Elijah Nouvelage / File Photo

    LancangKuning.Com, Jakarta - Media sosial Facebook beserta beberapa platform di bawahnya, Instagram dan WhatsApp, kembali down, Minggu (14/4/2019) petang waktu Jakarta.

    Facebook dan Instagram sama-sama tidak dapat diakses sementara pesan di WhatsApp tidak terkirim atau tidak dapat diterima.

    Para pengguna media sosial pun beralih ke Twitter untuk mengungkapkan permasalahan yang mereka alami dengan platform media sosial terbesar di dunia itu.

    Tidak dapat diaksesnya Facebook cs ini terjadi hanya sekitar sebulan setelah peristiwa down terburuk dalam sejarah perusahaan terjadi. Facebook, WhatsApp, dan Instagram semuanya tidak dapat diakses selama berjam-jam bulan lalu.

    Baca Juga: Di MotoGP Amerika, Marquez Kejar Rekor Rossi

    Butuh waktu hingga lebih dari 24 jam sebelum Facebook akhirnya memberi pernyataan resmi dan menyatakan semua platform-nya telah normal kembali, dilansir dari The Verge.

    Facebook menyalahkan "perubahan konfigurasi server" sebagai penyebab kejadian tersebut. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu juga menyampaikan permintaan maafnya.

    The Verge telah mencoba mengontak Facebook untuk meminta komentar terkait masalah baru ini namun belum mendapatkan jawaban hingga berita ini diturunkan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baru Sebulan, Facebook, WhatsApp, & Instagram Sudah Down Lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar