Di MotoGP Amerika, Marquez Kejar Rekor Rossi

Daftar Isi

    Foto: Marc Marquez mengejar rekor Rossi di MotoGP Amerika Serikat. (AP Photo/Eric Gay)

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa menyamai rekor Valentino Rossi di kelas primer MotoGP apabila memenangi MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Minggu (14/4).

    Saat ini Marquez sudah memenangi enam balapan di MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Austin. Sejak Sirkuit Austin menggelar MotoGP Amerika Serikat sejak 2013, pebalap asal Spanyol itu selalu keluar sebagai pemenang.

    Catatan enam kemenangan di satu seri itu membuat Marquez berpeluang menyamai pencapaian Valentino Rossi di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

    The Doctor, julukan Rossi, sudah memenangi MotoGP Italia tujuh kali beruntun, sejak 2002 hingga 2008. Dengan begitu, Marquez hanya perlu memenangi MotoGP Amerika Serikat 2019 untuk setara dengan Rossi yang tujuh kali juara di MotoGP Italia.

    Selain mengejar rekor Rossi, Marquez saat ini telah menyamai torehan legenda MotoGP, Giacomo Agostini yang 10 kali juara di Grand Prix Finlandia. Dengan catatan, The Baby Alien menggabungkan seluruh kemenangan yang diraih di Amerika Serikat.

    Saat MotoGP berlaga di Amerika Serikat, baik di Sirkuit Austin, Laguna Seca, dan Speedway, Marquez sudah mengoleksi 10 kemenangan. Denga rincian enam kemenangan di Austin, tiga kemenangan di MotoGP Indianapolis dan satu di Sirkuit Laguna Seca.

    MotoGP Amerika Serikat seperti dalam 'kekuasaan' Marc Marquez. Selain menyapu bersih kemenangan di Sirkuit Austin, pebalap 26 tahun ini tercatat sudah tujuh kali pole position di MotoGP Amerika Serikat.

    Pole position di MotoGP Amerika Serikat kali ini adalah yang ke-82 yang diraih Marquez di level grand prix, atau yang ke-54 di kelas MotoGP. Rekor itu menyamai tujuh pole position Rossi di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di MotoGP Amerika, Marquez Kejar Rekor Rossi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar