Makanan Yang Lagi Booming Di Medan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Medan merupakan Ibu kota Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini terbesar ketiga di Indonesia setelah kota Jakarta dan Surabaya serta kota yang terbesar di Pulau Jawa. Luas kota ini adalah 265,1 km2  dan jumlah penduduknya 2,098 juta pada tahun 2010. Di Medan ini mayoritas penduduk nya bersuku Batak , makadari itu kota ini sangat identik dengan Kota Batak.  

    Di kota ini banyak terdapat kuliner  yang menggugah selera masyarakat. Pada saat sekarang ini banyak makanan yang lagi booming di daerah Sumatera Utara (Medan).  Berikut ini makanan yang lagi Booming di Medan, antara lain :

    Bika Ambon, Kue khas Medan

    Sebagian orang yang mengira bahwa Kue ini berasal dari Ambon, Maluku. Padahal, makanan ini adalah salah satu makanan khas Medan. Bika Ambon ini adalah kue yang berwarna kuning dan permukaannya terdapat lubang kecil. Anda bisa merasakan enaknya kue ini ketika masih panas. Rasanya sangat beda dibanding kan yang sudah dingin. Akan tetapi, walaupun sudah dingin kue ini tetap enak jika dimakan.

    Durian Medan

    Anda pasti sudah mengetahui dengan buah yang satu ini. Buah dengan aroma rasa yang begitu enak dan juga harum sehingga memberikan kenikmatan cita rasa yang cukup enak jika dimakan. Buah Durian ini sangat istimewa, banyak orang yang menyukainya, bahkan ada sebagian orang yang tidak menyukainya karena dengan aroma yang sedikit menyengat. Jika anda berkunjung ke Medan, jangan lupa mencicipi buah Durian ini.

    Bolu Merantai, Oleh-oleh Khas Medan

    Makanan Bolu ini mempunyai berbagai macam varian rasa yang begitu khas. Walaupun bentuknya agak sedikit sama dengan kue Lapis, akan tetapi cita rasa yang begitu khas sehingga menggugah selera masyarakat. Bolu ini mempunyai 6 rasa yaitu, kacang, keju, nanas, strawberry, dan mocca. Selain itu juga, banyak para wisatawan membeli makanan ini untuk dijadikan oleh – oleh.

    Soto Medan

    Bukan hanya di Medan saja, ternyata di seluruh Indonesia juga mempunyai Soto khas masing- masing. Walaupun sama – sama soto, akan tetapi soto Medan ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan soto di daerah lainnya. Soto Medan ini memilki rasa yang gurih sehingga orang yang mencicipinya akan  ketagihan.

    Pancake  Medan, Cemilan Khas Medan.

    Pancake ini adalah salah satu makanan yang berasal dari luar Negeri, akan tetapi di Medan juga menjadi salah satu makanan  yang terfavorit. Terdapat banyak varian rasa yang dapat anda cicipi dari makanan ini, salah satunya yaitu rasa Durian. 

    Teri Medan

    Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Salah satu ikan Teri  yang terkenal yaitu ikan Teri Medan. Makanan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai oleh – oleh. Teri Medan ini berukuran kecil dan warnanya putih. Sangat cocok untuk dimakan dengan nasi atau dibuat sambal Teri.

    Lemang, Makanan Khas Medan

    Lemang ini ternyata makanan dari Tebing Tinggi jaraknya hampir 2 jam dari Kota Medan. Akan tetapi, Lemang ini juga sudah banyak dijual Medan, jadi tidak perlu ke Tebing Tinggi lagi untuk membelinya. Cara memasak Lemang ini yaitu dengan cara dibakar hingga matang.

    Bakso Lembu

    Bakso Lembu ini juga termasuk makanan khas Medan. Bakso ini terbuat dari daging Lembu, tepung dan bumbu. Bakso ini tidak kalah rasanya dengan bakso di daerah lainnya. Bakso Lembu ini sangat enak dan gurih sehingga menggugah selera.

    Masih banyak lagi makanan yang lagi booming di daerah Medan pada saat sekarang ini. Jika anda penasaran dengan makanan diatas, anda juga bisa mencoba makanan tersebut atau langsung saja ke tempatnya. (Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Yang Lagi Booming Di Medan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar