Toko Souvenir Khas Medan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jalan-jalan ke kota Medan jangan lupa untuk membeli Souvenir khas Medan ya karna souvenir yang ada di Medan bagus – bagus.

    1. Kain Ulos

    Kain Ulos menjadi barang souvenir khas Medan dan memiliki ciri khas tersendiri yang ia miliki, ini hampir sama dengan kain batik hanya saja beda bahan, ini adalah kain kebanggaan orang Medan.

    2. Kaos Medan

    Selain kain ulos Medan juga mempunyai kaos yang juga memiliki ciri khas yang unik yaitu terdapat nya nama di bagian tengah baju depan, nama nya pun sangat menarik orang untuk membeli seperti Punya Medan, Tauko Medan, Batak Medan, dll. Harga kaos ini sekitar 70 – 80 Ribu.

    3. Batik Medan

    Selain orang jawa Medan juga memiliki batik Khas Medan, perbedaan antara batik jawa dan batik Medan adalah bentuk motif nya tersendiri, batik Medan menggambarkan tentang corak suku batak tetapi batik jawa menggambarkan motif hewan yang memiliki warna gelap.

    4. Sarung Tenun Ikat Goyor

    Sarung Tenun Ikat Goyor adalah kain khas Medan yang terbuat dari bahan halus dengan corak dan bentuk motif yang eksklusif. Dibuat dengan cara tradisional dan proses nya banyak memakan waktu dan menghasilkan sarung yang bagus. Harga sarung ini sekitar 50 – 300 Ribu.

    5. Baju Istana Maimun

    Baju Istana Maimun ini adalah baju istana kerajaan Maimun yang terdapat di kota Medan. Kalian bisa menyewa baju itu untuk berfoto bareng keluarga atau teman – teman, ehh tapi itu bajunya itu hanya untuk di sewa juga looh, kalian juga bisa membeli baju itu.

    6. Sandal Kulit Handmade

    Sandal kulit yang dibuat sendiri oleh orang – orang Medan yang sangat kreatif, masalah kualitas sandal ini sangat bagus dan tidak gampang putus. Emang cocok dijadikan oleh – oleh buat pacar Anda atau keluarga di rumah.

    7. Baju Rajut Motif Batak

    Baju rajut ini memiliki motif tersendiri yang bernama motif batak, hampir seluruh wilayah kota Medan adalah orang batak, jadi tidak heran dengan motif yang di beri nama motif batak. Motif ini sudah terbilang cukup unik dan harga nya sekitar 250 – 300 Ribu, cocok banget di jadikan kado untuk pernikahan.

    8. Hasafi Gitar Batak

    Gitar yang bernama Hasafi Gitar Batak ini punya alat music kota Medan yang sangat khas. Bentuk model dari Gitar batak ini juga sangat unik karena tidak ada bentuk gitar yang sama dengan Gitar batak ini. Harga yang di bandrol pun tidak begitu mahal untuk para pencinta alat music, harga nya sekitar 100 Ribuan dan bisa juga menyesuaikan dengan ukurannya.

    9. Miniatur Patung khas

    Di kota Medan juga terdapat Miniatur Patung khas Medan yang berbentuk unik dan terbuat dari tanah liat. Patung – patung ini juga memiliki sejarah karena bentuk patung ini menggambarkan tokoh – tokoh bersejarah bagi kota Medan dan terdapat juga patung yang berbentuk landmark yang ada di kota Medan. Ini cocok untuk menjadi souvenir penghias depan rumah Anda agar terlihat bagus dan cantik. Sudah tersedia di toko – toko oleh – oleh, jika ingin membeli langsung datang saja ke kota Medan dan pergi ke toko – toko souvenir nya.

    10. Ukiran Rumah Adat

    Tidak banyak patung, kain, batik, kaos, dan sandal, di Medan juga terdapat ukiran rumah adat yang dijadikan sebagai souvenir. Ini bisa di jadikan sebagai cendera mata juga untuk hiasan rumah Anda, apalagi di tambah dengan miniature dan patung – patung yang bersejarah pasti deh rumah Anda makin bagus. Kalo masalah harga Anda bisa langsung ke kota Medan saja, yang pastinya harga pass untuk di kantong lah, dan tidak terlalu mahal.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Toko Souvenir Khas Medan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar