Profesi Generasi Milenial

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Zaman yang sekarang semuanya tidak tertinggal dari teknologi ini merupakan zaman yang berbeda dalam banyak hal dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satu perbedaan generasi di milenial yang signifikan yaitu gemar memakai smartphone atau teknologi lainnya, bahkan generasi milenial ini disebut dengan generasi yang paling akrab atau tidak lepas dari teknologi, generasi milenial juga cenderung mengutamakan efektivitas dan efisiensi.

    Kalau soal pekerjaan generasi milenial ini sangat selektif  bahkan akan mengambil pekerjaan selama itu sesuai dan bisa memenuhi kebutuhan mereka. Generasi ini juga tidak akan segan-segannya untuk menggonta-ganti pekerjaan begitu ada pilihan yang lebih menarik. Generasi milenial pada dasarnya mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan bisa beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan sekitar.

    1. Software Developer

    Pekerjaan ini bisa dibilang sangat cocok untuk generasi milenial, pekerjaan ini memang agak mirip dengan pekerjaan web developer, tetapi software developer ini berfokus pada pengerjaan software. Aplikasi yang kamu gunakan selama ini merupakan hasil kerja dari software developer. Mereka merancang program khusus, dan memperbaiki bug yang nantinya akan muncul. Soal gaji pekerjaan ini jangan diremehkan, gajinya bisa lebih besar dari web developer.

    1. Analis Sistem Komputer

    Pekerjaan yang berhubungan dengan komputer memang sangat cocok untuk generasi milenial. Menjadi analis sistem komputer ini sesorang memiliki tanggung jawab yaitu memahami kebutuhan client, intinya saat kamu menjadi analis sistem komputer  kamu bisa menganalisis masalah, berkomunikasi dengan baik, juga menyusun solusi.

    1. Mechanical Engineer

    Ini salah satu pekerjaan yang cocok untuk generasi milenial dimana profesi ini menawarkan gaji yang sangat tinggi, tidak heran jika kaum milenial mengambil pekerjaan ini. Menjadi mechanical engineer kamu dituntut merancang dan menguji alat atau mesin yang kamu ciptakan. Belum lagi kamu akan mengerahkan kemampuan memecahkan masalah, mekanika, dan juga kemampuan matematika. Biasanya pekerjaan ini ditawarkan oleh perusahaan  rekayasa dan juga perusahaan manufaktur. Biasanya mahasiswa yang mengambil jurusan teknik berpeluang sangat besar untuk mendapatkan pekerjaan ini.

    1. Web Developer

    Di era yang canggih ini profesi web developer sangat cocok apalagi kebanyakan perusahaan saat ini memiliki website sendiri. Profesi ini juga menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran yang mahal. Gaji per bulan yang diterima web developer ini bisa tembus dua digit. Selain itu, keseimbangan pekerjaan untuk web developer ini termasuk tinggi. sama dengan pekerjaan lain, untuk menjadi webd eveloper ini diperlukan skill yang khusus. Misalnya, kamu harus memahami kode komputer atau analisis lintas web. Keran itu lulusan jurusan komputer lebih berpeluang untuk mendapatkan profesi ini.

    1. Youtuber, selebgram atau blogger

    Jika anda suka atau hobi dalam traveling, makan atau make up menjadi seorang youtuber atau seorang selebgram bisa menjadi pekerjaan yang sangat cocok. Kamu juga bisa membagikan cerita perjalanan atau membuat tutorial make up di platform kamu. Semakin banyak orang yang menyukai konten kamu maka semakin besar kesempatan kamu untuk mendapatkan permintaan untuk mempromosikan produk perusahaan tertentu.

    1. Online Seller

    Pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai pekerjaan yang fleksibel. Pada profesi ini kamu bisa menentukan segala sesuatu sendiri. Kamu tidak perlu membuka toko online, kamu bisa menjadikan media sosial kamu sebagai tempat untuk memasarkan produk yang kamu jual, sehingga bisa menjangkau orang banyak melalui sosial media.(Analisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Profesi Generasi Milenial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar