Ada WhatsApp Habib Riziq ' Ragukan Keislaman Prabowo'. Dipaparkan PBB 

Daftar Isi

    JAKARTA- Dalam konfrensi pers di Hotel Cipto Pancoran, Jakarta, Rabu, (3/4/2019) Partai Bulan Bintang paparkan transkrip percakapan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dengan Yusril Ihza Mahendra soal meragukan ke-Islaman calon Presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto. Manuskrim ini dibuka PBB, karena ada pihak-pihak yang menuduh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berbohong.  

    "Maka melalui konpers ini, saya ingin menegaskan Prof Yusril mengatakan yang sebenarnya, saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan telah terjadi perbincangan antara Prof Yusril dan Habib yang meragukan keislaman salah satu paslon tersebut," kata Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono.

    Sukmo menegaskan Yusril tak berbohong terkait pengakuannya soal Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo.
    "Dengan demikian maka clear, yang melakukan kebohongan bukan Prof Yusril, tapi yang menyatakan pendustaan adalah yang mengatakan Prof Yusril sudah berbohong," kata Sukmo sambil menunjukkan transkrip percakapan Habib Rizieq.

    "Maka dengan demikian apa yang disampaikan Prof Yusril dalam sebuah wawancara video yang dilakukan pada bulan November 2018 adalah sebuah fakta dan sebuah kebenaran, yang menyatakan tidak ada percakapan tersebut adalah dialah yang melakukan dusta," sambung Sukmo seperti dilaporkan detik.com.

    Sukmo kemudian mempertanyakan alasan Habib Rizieq baru menyampaikan bantahan atas pengakuan Yusril akhir-akhir ini. Padahal, menurut Sukmo, pernyataan Yusril soal Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo itu disampaikan pada akhir tahun 2018 lalu.

    "Ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kader PBB. Motivasi yang secara terang-terangan menyudutkan Prof Yusril dan PBB dalam sebuah komentar dalam sebuah video yang sudah dirilis sejak November 2018," tuturnya.

    Habib Rizieq Akan Klarifikasi

    Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro, meminta PBB membeberkan bukti percakapan Yusril Ihza Mahendra dengan kliennya yang meragukan keislaman Prabowo. Sugito meminta bukti tersebut tidak disimpan.

    "Ya kalau memang dia punya bukti dan informasi diserahkan saja, diinformasikan saja. Kalau kami selama ini mengatakan ya memang kalau Prabowo Islamnya, menurut Habib Rizieq biasa saja tetapi masih Islam. Tapi kalau misalnya mengatakan meragukan keislaman Prabowo, kalau memang Yusril punya bukti informasi jangan hanya keep saja," kata Sugito saat dihubungi, Rabu (3/4/2019).

    Sugito menjelaskan Habib Rizieq akan menyampaikan klarifikasi jika bukti tersebut disampaikan. Sugito berharap tak ada kesalahan persepsi yang ditimbulkan akibat pernyataan PBB itu.

    "Jadi jangan menimbukan mispersepsi biar nanti Habib Rizieq bisa mengklarifikasi," ujarnya.(haz)     
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada WhatsApp Habib Riziq ' Ragukan Keislaman Prabowo'. Dipaparkan PBB 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar