Wagubri Bersama Forkopimda Deklarasi Pemilu 2019

Daftar Isi

    Foto: Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution (dua dari kiri) membacakan deklarasi Pemilu damai 2019 bersama para pejabat Forkopimda di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (1/4/2019).

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution membacakan deklarasi Pemilu damai 2019 bersama para pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (1/4/19).

    Sejumlah pejabat Forkopimda yang ikut bersama-sama membacakan deklarasi damai ini, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/WB Brigjend TNI Mohammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, perwakilan Danlanal termasuk Ketua KPU Riau Ilham Yasir, Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan.

    Baca Juga: Pemilu 2019, Bupati Siak Ajak Semua Elemen Bekerjasama

    Kemudian sejumlah Bupati dan perwakilan juga hadir pada kesempatan ini. Seperti Bupati Siak Alfedri, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Wabup Meranti Said Hasyim serta berbagai perwakilan lainnya.

    Dalam naskah deklarasi Pemilu damai 2019 ini menegaskan untuk mewujudkan pemilu yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil. Kemudian  melaksanakan kampanye Pemilu yang aman tertib damai berintegritas tanpa hoax politisasi sara.

    "Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, tanpa firnah, hoax  termasuk politisi sara yang dapat memecah persatuan," kata Wagub.

    Pada kesempatan ini, Wagub juga menegaskan Pemilu yang aman dan damai ini juga diwujudkan dengan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang netral. Diharapkan, melalui deklarasi Pemilu damai ini, pesan yang telah dibacakan bersama-sama oleh pemangku kepentingan di provinsi ini akan melahirkan kenyamanan di masyarakat dalam menentukan pilihan, calon Presiden dan Wakil Presiden termasuk para wakil rakyat di daerah masing-masing.

    Usai pembacaan naskah deklarasi Pemilu damai 2019, kemudian dilakukan penandatanganan bersama sebagai wujud bagian dari komitmen tersebut. Baik Wagubri mau pun pejabat Forkopimda lainnya masing-mssing membubuhkan tandatangannya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri Bersama Forkopimda Deklarasi Pemilu 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar