Pemilu 2019, Bupati Siak Ajak Semua Elemen Bekerjasama

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak H Alfedri bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Siak saat acara Apel Tiga Pilar di Kantor Gubri.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Apel tiga pilar bersama Pemprov Riau, Forkompinda dan masyarakat yang dipimpin Wagubri H Edi Nasution, dalam rangka dukungan menyukseskan pemilu tahun 2019 aman, damai dan sejuk, berlangsung dihalaman Kantor Gubernur Riau Pekanbaru, Senin (1/4/2019) pagi.

    Bupati Siak Alfedri yang turut hadir bersama sejumlah kepala daerah lainnya mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 turut berdampak luas terhadap tingkat kepercayaan masyarakat dalam pembangunan. Oleh karena itu kata Alfedri, seluruh elemen berkewajiban bekerja mensukseskan Pemilu 2019 akan datang dengan sebaik-baiknya.

    "Mari kita saling menyamakan gerak dan persepsi dalam mewujudkan penyelenggaraan pesta demokrasi bermartabat sesuai aturan perundang-undangan, dengan meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang mengedepankan etika dan kesantunan politik," ajak Alfedri, dikutip dari RiauPotenza.

    Kesantunan berpolitik ini  kata dia, harus menjadi tujuan kita bersama agar “ruh” Pileg dan Pilpres 2019  tidak ternoda oleh tindakan-tindakan negatif yang dapat merugikan masyarakat di kemudian hari.

    Alfedri juga berharap peran media massa, media sosial, dan lembaga survei turut mendorong sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 dalam meningkatkan konsolidasi demokrasi lokal, serta ikut menyuarakan dan mencegah praktik buruk dalam demokrasi.

    “Pers berperan besar dalam memberikan pendidikan politik kepada para pemegang hak pilih. Semakin tinggi tingkat edukasi masyarakat, akan semakin tingkat rasionalitas mereka untuk ikut berpartisipasi dalam Pileg dan Pilpres 2019,” sebutnya.

    Sementara itu Wagubri H Edy Nasution yang menjadi pembina apel mengatakan menghadapi Pemilu Serentak 2019 ini, Pemerintah bersama Unsur Forkompimda dan komponen masyarakat komit mendukung suksesnya penyelenggaraan hajat demokrasi lima tahunan itu.

    "Kita ketahui bersama pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tinggal 16 hari lagi, agar pelaksanaanya berjalan baik dan aman, seluruh unsur instansi kita kumpulkan dan kita gelar apel kesiapan," kata Edi, sembari menekankan pelaksanaan Apel tiga Pilar merupakan bentuk kepedulian dan komitmen  menciptakan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk.

    Usai menghadiri apel tiga pilar Bupati Siak Alfedri bersama para kepala Daerah se Riau melakukan penandatanganan deklarasi Pemilu 2019. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemilu 2019, Bupati Siak Ajak Semua Elemen Bekerjasama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar