Dewan Pinta Sarana Prasana UNBK di Riau Meningkat

Daftar Isi

    Foto: UNBK

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Legislator Riau dari Fraksi PPP, Husaimi Hamidi mengakui dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK yang sedang berjalan saat ini, belum semua sekolah yang dapat melaksanakannya dengan mandiri. Masih ada yang menumpang ke sekokah lain, karena sarana prasarana pendukung seperti komputer, belum memadai.

    "Yah kita akui masih ada yang menumpang ke sekolah lain. Ini harus jadi tekad kita untuk melengkapi tiap tahun. Harus ada peningkatan sarana dan prasarana terkait UNBK ini tiap tahunnya. Kita minta Disdik harus mendata ini, berapa yang harus dianggarkan tiap tahunnya untuk melengkapi ini. Harus ada kalkulasinya, sehingga bisa tuntas," sebutnya, Kamis (28/3).

    Baca Juga: Minat Baca di Riau Masih Minim, Rasio Hanya 1:1.000

    Diakui juga oleh Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini, tahun terakhir ini Pemprov hanya mampu menganggarkan sarana prasarana untuk sekitar 30 unit sekolah dari sekitar 300-an unit sekolah yang belum bisa melaksanakan sendiri UNBK. Ini akibat adanya radionalisasi anggaran yang mesti dilakukan.

    "Kita minta yang dirasionalisasi lalu untuk dianggarkan lagi, paling tidak dimulai di anggaran perubahan ini," tambahnya, dilansir dari MediaCenterRiau.

    Baca Juga: Cara Efektif Agar Belajar Kamu Bisa Berkualitas

    Ditambahkannya juga, untuk pelaksanaan UNBK di Riau tahun 2019 ini, walau masih ada sekolah yang tidak bisa melaksanakan sendiri, hal ini tidaklah jadi permasalahan besar.

    Pasalnya selama ini Pemprov sudah membuat sekolah binaan atau sekolah rayonisasi. Jadi sekolah yang berdekatan bisa menumpang dalam pelaksanaannya. Tinggal lagi mengatur jam pelaksanaannya, bagaimana bisa berlangsung tertib. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dewan Pinta Sarana Prasana UNBK di Riau Meningkat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar