Makanan Khas Pandan Tapanuli Tengah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pastinya Provinsi Sumatera Utara bukan tempat baru bagi pecinta wisata. tempat ini memiliki budaya yang sangat kental. Begitu banyak keindahan alam yang tak tertandingi seperti Danau Toba dan Bukit Lawang.

    Di Sumatera Utara adalah suku Batak yang terkenal dalam setiap kultur budayanya. Tapi bukan budayanya yang dipertahankan.

    Ada beragam makanan Sumatera Utara yang selalu dipertahankan. Berikut adalah beberapa hidangan spesial dari Sumatera Utara.

    Dengke Mas Na Niura

    Makanan ini keliru merupakan makanan khas Batak, terbuat dari ikan mas. Makanan ini dulunya diyakini sebagai makanan khusus raja. Tapi sekarang Anda bisa menikmati makanan enak ini.

    Dengke Mas Na Niura berarti masker yang dimasak. Seperti namanya, ini adalah ikan mentah yang langsung dibumbui dan dimasak.

    Jadi Anda bisa mencicipi ikan mentah dengan rasa khusus untuk hidangan ini. Dapat dikatakan bahwa ini adalah orang-orang Sumatra Utara. Meski tidak dimasak tetapi rasa yang berasal dari makanan ini telah terbukti lezat. Jika Anda tidak percaya, cobalah sesekali.

    Sambal Tuk Tuk

    Jika Anda keliru untuk seseorang yang menyukai rasa pedas, Anda bisa mencoba sambal khas orang yang satu ini. Sambal ini disebut sambal. Sambal ini bisa berbeda dari sambal lain yang ada di nusantara.

    Ini karena ada campuran daun andaliman yang terkandung dalam cawan kuliner ini. tidak hanya jumlah cabai yang dicampur dengan ikan aso-aso atau ikan tiup yang telah melewati sistem pengeringan.

    Namun, tidak jarang ikan aso-aso diganti dengan ikan teri yang baru dibuat. Masalahnya bukan bertanya lagi, cicipi saja kenikmatan sambal ini.

    Mie Gomak

    Mie Gomak adalah makanan khas Sumatera Utara atau terutama orang Batak. Makanan ini memiliki beberapa nama lain tidak hanya mie gomak seperti mie mie karena mie begitu panjang dan tersedia untuk menghitung mereka sebagai spaghetti Batak, karena bentuknya sangat mirip dengan spaghetti yang berasal dari Italia.

    Tetapi kecuali Anda tidak puas dengan ikan teri Anda dapat menghilangkan yang ekstra. Rasa yang sama seperti makanan nabati lainnya, bagi mereka yang tidak puas dengan sayuran cenderung mengatakan makanan ini pahit.

    Tetapi makanan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia karena sebenarnya sangat hijau.

    Arsik atau wortel mas adalah gaya makanan yang telah menjadi legendaris di masyarakat Batak. Makanan ini bukan sekadar sajian kuliner bagi masyarakat Batak tetapi sebagai nilai budaya.

    Makanan ini biasanya disajikan dalam berbagai upacara tradisional dan merupakan momen absolut dalam tradisi Batak. Hidangan yang satu ini berasal dari banyak ikan gurame yang terkandung di Danau Toba.

    Ini memiliki rempah-rempah yang sangat istimewa seperti daun bawang, andaliman, kemiri, jahe, dan rempah-rempah lainnya. Ikan maskulin ini sebenarnya dibumbui oleh banyak varian bumbu yang membuatnya begitu lezat dan pas untuk menikmati sepiring hangat nasi hangat.

    Selai kacang

    Bagi Anda yang vegetarian bisa puas dengan yang satu ini. Makanan ini terbuat dari daun singkong yang dihaluskan sampai halus dan kemudian dicampur dengan berbagai bumbu, santan, dan bunga kalung, terkadang saat itu mengandung ikan teri tambahan.

    Tetapi kecuali Anda tidak puas dengan ikan teri Anda dapat menghilangkan yang ekstra. Rasa yang sama seperti makanan nabati lainnya, bagi mereka yang tidak puas dengan sayuran cenderung mengatakan makanan ini pahit. Tetapi makanan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia karena sebenarnya sangat hijau.(Firman)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas Pandan Tapanuli Tengah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar