Tiga Pilar Kecamatan Menteng Gelar Apel Operasi Mantap Brata Jaya 2019

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, Jakarta - Sebanyak 170 personel ikuti Apel 3 Pilar dalam rangka Pengamanan Pemilu Opersi Mantap Brata Jaya 2019 di Tugu Proklamasi No. 56 Jl. Proklamasi Pegangsaan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

    Camat Menteng Edy Suratman, M.Si., juga selaku Inspektur Upacara dalam membacakan amanat Menkopulhankam RI mengatakan marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadiran Tuhan YME. “Ini sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya diberikan kepercayaan menjadi pimpinan Apel bersama-sama dengan tiga pilar kecamatan Menteng, berdiri dihadapan para prajurit TNI-Polri, para anggota Linmas, Ormas dan Polmas melaksanakan apel kesiapan TNI-Polri dan Komponen bangsa lainnya dalam rangka Pengamanan Pemilu serentak tahun 2019,” kata Menkopolhukam RI dalam amanatnya.

    Ia mengatakan, sukses atau tidaknya perhelatan Demokrasi ini sangatlah tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, tidak saja anggota Partai Politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu.

    “Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota Legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita Nasional bangsa Indonesia,” jelasnya.

    Usai laksanakan apel, Danramil 01/ Menteng Dim 0501/JP BS Mayor Kav Sugiyanto kepada awak media menambahkan bahwa perlu kita pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan YME bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

    "Mari kita jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh masyarakat guna wujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa minggu kedepan," jelas Danramil.

    Personil yang terlibat dalam Pam Pemilu diantaranya Koramil 01/Menteng 15 Orang Dipimpin Danramil 01/Menteng Mayor Kav.Sugiyanto, Polsek Menteng 20 Orang Di pimpin Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriyadi, Pegawai kecamatan dan kelurahan 80 Orang Dipimpin Camat Menteng Edy Suyarman, Satpol PP 30 Orang dipimpin Kasatgas Satpol PP Fairus, Dishub 10 Orang Dipimpin Suhartono,Forkabi Menteng 15 Orang Dipimpin Roby dan secara keseluruhan 170 Personil.

    Dalam apel pengamanan juga dihadiri oleh Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriyadi, Waka Polsek Kompol Kade Budiarta, para Lurah, Satpol PP se-Kecamatan Menteng dan elemen masyarakat. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tiga Pilar Kecamatan Menteng Gelar Apel Operasi Mantap Brata Jaya 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar