Makanan Khas SUMBAR yang Bikin Ngiler

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sumatera Barat adalah tempat yang kaya akan wisata kuliner. Di sini kami merangkum 7 kuliner favorit di Sumatera Barat.

    1. Rendang

    Rendang Daging adalah hidangan santan tradisional dengan daging sapi sebagai bahan utamanya. Dapur khas Sumatera Barat, Indonesia sangat populer di semua kalangan masyarakat baik di Indonesia sendiri maupun di luar negeri.

    Selain daging sapi, Rondang termasuk kelapa (Karambia), dan campuran masakan khas Indonesia termasuk cabai, lulang, lemon, bawang, dan banyak rempah-rempah lainnya yang biasa disebut sebagai kompor.

    Pada tahun 2011, melalui survei online terhadap 35.000 orang yang dilakukan oleh CNN International, Rondang dinobatkan sebagai hidangan pertama dalam daftar "50 Makanan Lezat Terbaik di Dunia".

    2. Dendeng Balado

    Hampir semua restoran Padang yang tersedia di Sumatra Barat memiliki menu DENDENG BALADO. Makanan ini terbuat dari daging sapi dasar yang dipotong, dibumbui dan dikeringkan di bawah sinar matahari hingga kering, kemudian dipotong dan diberikan lada merah yang sangat baik, silakan bagi pembaca yang Mereka berkesempatan pergi ke SUMATERA BARAT, jangan lupa mencicipi dendeng batokok ya.

    3. Dendeng Batokok

    Sama dengan dendeng balado, dendeng batokok disediakan termasuk di hampir setiap restoran di Padang, dan perbedaannya adalah jika patok difermentasi atau ditumbuk setelah dicincang dan tentu saja dengan air asin khusus ditaburi dengan paprika merah di atas kecanduan.

    4. Soto Padang

    Soto adalah hidangan buah dengan rasa dan karakteristik di mana-mana di mana-mana dan tidak ketinggalan Sumatera Barat termasuk menu Soto yang dikenal sebagai Padang Soto, soto lezat dengan kombinasi saus lada merah yang sangat cocok untuk dicicipi bersama keluarga.

    5. Sate Padang

    Orang Indonesia harus terbiasa dengan daftar sate, dan lebih dari satu tempat di Indonesia memiliki karakteristik sendiri. Fitur dari sate padang ini adalah kurangnya kecap kedelai serta sate yang tersedia di Pulau Jawa termasuk sate padang. Karakteristik citarasa lezat dipadukan dengan rempah-rempah bahkan dengan taburan bawang goreng yang menambah rasanya.

    6. Lamang Tapai

    Inilah makanan yang sangat saya sukai, disebut Lamang Tabai. Dikatakan bahwa makanan ini berasal dari daerah pantai selatan, tetapi hampir di mana-mana di Minang ada makanan ini. Bahan makanan pokok ini adalah beras ketan yang rasanya seperti rasa manis biasa dicampur dengan rasa tapi enak dan mencoba untuk menjadi kecanduan.

    7. Kalio Baluik

    Samba Lado Tanak adalah hidangan khas nagari dari Sungai Jambu, di tengah Gunung Marapi, sebuah tanah datar di Sumatra barat. Santan, terbuat dari lada, dimasak dengan ikan teri, pisang, kentang, dan hidangan lezat, ditandai dengan bumbu yang membuat Anda memohon belas kasihan, silakan coba.

    8. Asem Pandeh Daging

    Dari namanya saja, tercatat bahwa bender mandi terbuat dari bahan dasar daging, terutama daging sapi. Meskipun hari ini, ada banyak tempat makan yang mencoba menyiapkan ikan panda atau daging ayam, sehingga mereka bukan hanya daging sapi. Sesuai dengan arti nama yang berarti rempah-rempah asam, sepertinya begitu, asam pedas, karena terbuat dari cabai dominan, candice dan asam sekali pakai.

    Jika dibuat dengan daging sapi, penampilannya bisa sangat mirip dengan rendang, karena warna dagingnya cokelat, bersama dengan sedikit saus yang menyertainya. Untuk lebih meningkatkan penampilan, umumnya dapat diberikan irisan tomat di bagian atas.

    Makanan ini sering disajikan saat upacara tradisional sakral, misalnya dalam pernikahan, yang ditawarkan kepada tamu dan undangan. Membuat makanan ini hanya diperlukan untuk mencampur bumbu lembut dalam bentuk daun bawang dan bawang putih dengan daging, belum lagi lada merah, jahe, permen, dan tomat yang dihancurkan. Setelah dibiarkan selama 30 menit, campuran berikutnya akan bisa meld hingga menjadi cokelat.

    Setelah memasak, bersiaplah untuk memberi Anda nasi. Jika Anda ingin membelinya, kunjungi saja tempat Anda tinggal untuk makan di kerajaan Minang karena ada begitu banyak orang yang menjualnya.(Firdaus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Khas SUMBAR yang Bikin Ngiler
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar