Astaga, Jubir KPK : OTT Romi Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag 

Daftar Isi

    JAKARTA-Juru Bicara Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. KPK menyebut OTT kali ini melibatkan anggota DPR, pejabat di Kemenag, dan pihak swasta.

    "Transaksi ini diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kemenang baik di pusat maupun daerah," kata Febri di KPK, Jumat (15/3).

    Sebelumnya, OTT KPK di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur di Sidoarjo disebut-sebut menyeret Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuzy alias Romi.

    Dalam OTT ini lima orang diamankan. Mereka langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan awal.

    Selain mengamankan lima orang, KPK juga mengamankan sejumlah uang pecahan rupiah dalam operasi senyap kali ini. Penyidik KPK, lanjut Febri, akan mendalami lebih lanjut, belum dapat mengungkap identitas orang yang diamankan lantaran proses pemeriksaan masih berjalan. 

    "Paling lama 24 jam nanti akan disampaikan status perkara. Siapa yang jadi tersangka," tegas Febri.

    Sebelumnya Kemenag membantah operasi tangkap tangan KPK di Kantor Wilayah Kemenag Sidoardjo.

    "Saya sudah koordinasi dengan humas kanwil kemenag bahwa itu tidak terjadi di kantor kanwil kemenag yang berada di Surabaya tepatnya di daerah Sidoarjo jadi kanwil kemenag provinsi jatim, tidak, tidak ada," kata Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag, Mastuki saat dikonfirmasi, Jumat (14/4).

    Mastuki menegaskan OTT yang terjadi pagi tadi itu juga tidak terjadi di Kanwil Kemenag Kabupaten Sidoardjo. Menurut penuturannya sejak pagi tadi tidak ada aktivitas yang berkaitan dengan hal tersebut. "Tidak ada mulai pagi tidak ada kejadian apapun OTT berkaitan dengan kejadian yang pagi tadi," ucapnya.(haz/cnn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Astaga, Jubir KPK : OTT Romi Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar