Tempat Wisata Di Rantau Kabupaten Tapin

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan objek wisata baik yang sudah terkenal ke mancabegara maupun yang masih belum di eksplor dan masih memerlukan waktu untuk dikelola. Kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata yang ada di Rantau Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan yang mungkin terdengar asing atau bahkan masyarakat tidak tau sama sekali.

    Bukan hanya tempatnya saja yang terdengar asing, masyarakat mungkin juga tidak mengetahui kalau daerah ini memiliki banyak tempat wisata, berikut merupakan tempat wisata yang ada di daerah Tapin yang dapat anda kunjungi.

    1. Air Terjun Mandinamas

    Air terjun ini bisa dibilang seperti surga yang tersembunyi di Tapin, banyak orang yang belum mengetahui tempat ini, hal tersebut membuat air terjun mandinamas ini sangat asri dan masih alami. Hutan disekitarnya pun belum tersentuh oleh campur tangan manusia.

    1. Goa Baramban

    Objek wisata ini terletak di desa Baramban, kecamatan Piani. Goa ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu goa macan, goa air dan goa kelelawat. Eksostisme goa ini terlihat cantik dan bersusun indah. Jika anda ingin masuk ke goa ini disarankan untuk membawa alat penerang yang cukup.

    1. Air Terjun Mandin

    Air terjun yang terletak di desa Bagak, kabupaten tapin ini berbentuk seperti perosotan dan air yang mengalir begitu deras yang meluncur ke dasar sungai. Air terjun ini patut untuk anda kunjungi, selain itu air terjun ini juga dikelilingi oleh pepohonan rimbun dan anda bisa menikmati sambil bermain air yang sangat menyegarkan.

    1. Bukit Piani

    Bukit yang berada di kabupaten tapin ini sangat sayang jika tidak di kunjungi karena memiliki panorama yang indah saat malam hari dengan pemandangan lampu-lampu dari rumah-rumah dan gedung-gedung yang terlihat dari bukit tersebut.

    1. Bukit Manggindang

    Bukit ini memiliki hamparan rumput hijau yang begitu menakjubkan. Untuk menaiki bukit ini tidak terlalu terjal an sulit dan anda bisa langsung melihat pemandangan yang indah seperti padang savan.

    1. Air Terjun Bumbuiyanin

    Air terjun ini masih jarang dikunjungi oleh masyarakat sehingga jika anda kesini masih nyaman dan sepi sehingga cocok untuk bersantai. Untuk akses ke air terjun ini pun cukup mudah dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari desa.

    1. Kanal Lok Buntar

    Disini pengunjung bisa menikmati aktivitas perahu-perahu yang berlayar sembari duduk dan ditemani udara yang sejuk. Untuk melihat matahari terbenampun cocok dan cukup mempesona.

    1. Tugu Sirang Pitu Tapin

    Jika anda berkunjung ke Tapin jangan lupa untuk pergi ke tempat ini, disana anda bisa berfoto dengan latar belakang tugu khas yaitu Tugu Sirang Pitu Tapin. Belum lengkap jika anda pergi ke Tapin tetapi tidak berfoto disini.

    1. Air Terjun Lanjung Bapayung

    Air terjun ini memiliki pesona yang seakan tidak abisnya. Air terjun ini terletak di Desa Piani yang mana air terjun ini hutan rimba yang menjadi daya tarik tersendiri oleh para wisatawan.

    1. Kawasan Perbukitan Lereng Meratus

    Kawasan perbukitan lereng meratus ini dikelilingi oleh jajaran bukit-bukit yang hijau yang begitu memukau dan menakjubkan, kawasan ini sangat cocok untuk anda berwisata dan menikmati keindahan alamnya, anda juga bisa menyaksikan panorama matahari terbit dari daerah perbukitan yang ketika anda melihat anda akan terkesan dan tidak akan terlupakan akan pemandangan indahnya.(Nisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata Di Rantau Kabupaten Tapin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar