Wisata Di Gayo Lues

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Gayo Lues merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Nanggroe aceh darussalam. Gayo Lues memiliki arti gunung luas yang berasal dari Bahasa aceh kuno. Gayo Lues memiliki luas wilayah sekitar 5.719,58 kilometer2. Di Gayo Lues juga memiliki jumlah penduduk sekitar 95.375 jiwa.

    Selain itu, Gayo Lues memiliki 4 suku diantaranya ada suku Gayo, Suku Alas, Suku Aceh, dan Suku Batak. Gayo Lues juga memiliki kurang lebih 11 kecamatan dan 136 desa. Gayo Lues merupakan kabupaten yang memiliki pesona alam yang indah dan tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berkunjung dan liburan di Gayo Lues. Disini saya akan memberikan tempat wisata yang berada di kabupaten Gayo Lues.

    1. Air Terjun Rerebe

    Air Terjun Rerebe merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang indah yang berada di kabupaten Gayo Lues. Air terjun rerebe ini juga memiliki kolam yang berwarna biru dan juga memiliki pesona alam yang indah. Air terjun rerebe bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1,5 jam atau sekitar 90 menit dari pusat kota Blangkejeren. Air terjun ini wajib anda kunjungi bersama keluarga saat berlibur ke Gayo Lues dan menjadi tempat untuk mengambil gambar dengan latar belakang air terjun yang indah.

    2. Bukit Cinta

    Bukit Cinta merupakan objek wisata yang populer dan lagi hits yang berada di kabupaten Gayo Lues. Tempat wisata ini ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal baik dari anak muda maupun yang sudah mempunyai keluarga dan wisatawan manca negara. Bukit Cinta ini berada di desa Penggalangan. Bukit Cinta ini berjarak dari kota Gayo Lues sekitar 5 kilometer2. Di Bukit Cinta ini, banyak wisatawan yang mengabadikan momen tersebut dengan mengambil gambar yang berlatar belakang pemandangan yang indah.

    3. Taman Nasional Gunung Leuser

    Taman Nasional Gunung Leuser adalah tempat wisata atau destinasi wisata yang merupakan tempat bagi flora dan fauna yang berada di daerah provinsi aceh. Taman nasional gunung leuser ini memiliki luas kurang lebih 1.094.693 hektare. Taman Nasional Gunung Leuser berasal dari nama sebuah gunung yang berada di dekat taman dan bernama Gunung Leuser. Taman Nasional Gunung Lueuser merupakan tempat yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Gayo Lues dan sebagai tempat untuk melihat flora dan fauna yang di lindungi oleh pemerintah.

    4. Rumah Pohon Genting

    Rumah Pohon Genting merupakan salah satu dari tempat wisata yang berada di kabupaten Gayo Lues. Rumah pohon ini berada di dekat deretan hutan pohon pinus. Ketika anda naik ke atas rumah pohon, anda dapat melihat pesona alam dari atas. Selain itu rumah pohon ini menjadi tempat wisata untuk mencari ketenangan. Rumah pohon ini berjarak dari kota Blangkejeren sekitar 15 km2. Rumah pohon ini menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke kabupaten Gayo Lues. Rumah Pohon Genting ini menjadi tempat yang cocok bagi orang yang menghabiskan waktunya untuk bekerja seharian dan menikmati ketenangan serta suasana yang tentram.

    5. Kedah

    Kedah merupakan tempat wisata yang serupa dengan taman nasional gunung leuser. Ketika anda mengunjungi tempat wisata ini anda akan melihat flora diantaranya ada kantong semar. Selain itu kedah ini memiliki pesona alam yang indah. Anda wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini ketika berkunjung ke Gayo Lues dan dapat menangkap momen bersama flora yang berada di tempat wisata kedah ini.(Arnolis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Di Gayo Lues
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar