Objek Wisata di Kota Kaimana

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Kaimana merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Papua Barat. Kota ini sangat dikenal dengan kota yang indah dan menakjubkan pada senja hari, karena itulah kota Kaimana biasa disebut kota senja.

    Pada tahun 1970 an ada seorang laki-laki yang terkagum-kagum ketika pergi ke kota Kaimana, orang tersebut bernama Alfian, Alfian pada waktu itu sangat menyukai pemandangan  panorama senja yang diberikan di kota ini, sehingga Alfian membuatkan sebuah lagu untuk kota Kaimana, lagu tersebut berjudul Senja di Kaimana.

    Kota Kaimana sanggup menyaingi objek wisata yang ada di daerah tetangganya yaitu Raja ampat, karena kota ini juga memiliki destinasi tempat yang sangat indah dan memiliki panorama yang menakjubkan yang bisa menyaingi keindahan panorama di daerah tetangganya itu.

    Berikut beberapa objek wisata yang ada di kota Kaimana:

    1. Teluk Triton

    Raja ampat terkenal dengan pulau-pulau serta karang-karang yang berjejeran ditambah dengan pepohonan yang hijau tumbuh subur di sekelilingnya, Tapi di kota Kaimana juga memiliki objek wisata yang hampir mirip dengan objek wisata di Raja Ampat tersebut.  Objek yang mampu menyaingi objek wisata daerah tetangganya itu bernama Teluk Triton, Teluk triton ini sangat lah popular di kota Kaimana.

    Lokasi Teluk triton terletak di Kabupaten Kaimana tempatnya tidak jauh dari pusat Kabupaten Kaimana, anda hanya perlu waktu kurang lebih 60 menit saja untuk sampai ke objek wisata yang indah ini. Teluk Triton menyuguhkan panorama yang hampir mirip dengan Raja Ampat.

    Teluk Triton memiliki batu karang yang besar dan banyak berada di jejeran tepian air laut dan tengah lautnya, air yang ada di Teluk Triton ini sangat jernih dan bersih anda bisa menyelam serta melihat keindahan  bawah laut di Teluk  Triton ini. Dengan keindahan dan panoramanya yang menakjubkan Teluk Triton mampu menyaingi keindahan objek wisata yang ada di daerah tetangga nya tersebut

    1. Danau Kamaka

    Danau Kamaka merupakan salah satu objek wisata yang menyuguhkan pemandangan indah dan sangat menarik untuk anda kunjungi. Danau Kamaka  sangat terkenal akan keindahan alamnya yang asri serta  mata anda akan dimanjakan ketika berada di Danau ini. Danau Kamaka memiliki panjang 30 km  dan memiliki lebar hampir 1 km, di Danau ini anda akan dimanjakan dengan pepohonan yang sangat hijau berada di sekeliling danau serta anda akan melihat keindahan yang sebenarnya ketika air Danau Kamaka ini surut maka air tersebut akan berwarna kebiruan yang sangat memukau mata.

    1. Pulau Veneu

    Pulau Veneu atau biasa disebut pulau telur oleh masyarakat di kota Kaimana ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dan asri. Kenapa Pulau ini dinamakan pulau Veneu atau pulau telur, karena di Pulau ini terdapat banyak telur penyu disini, biasa penyu yang bertelur di Pulau ini hampir ratusan telur pada setiap musim bertelurnya, ada 3 jenis penyu yang bertelur di Pulau ini yaitu penyu lekang, penyu sisik dan penyu hijau. Anda  bisa berkunjung serta melihat penyu-penyu tersebut ketika berada di Pulau Veneu dan selain memiliki banyaknya penyu sehingga menarik banyak perhatian  pengunjung , di Pulau Veneu juga memiliki air yang sangat jernih dan bersih anda bisa bermain dan berenang di tepian Pulau tersebut.

    1. Kolam Sisir

    Kolam Sisir merupakan tempat pemandian yang sering digunakan oleh masyarakat kota Kaimana, air yang ada di Kolam Sisir ini sangat bersih dan jernih , karena air yang jernih dan bersih tersebut lah membuat masyarakat dari kota Kaimana sering mempergunakan Kolam Sisir ini sebagai tempat pemandian, tak hanya masyarakat dari kota Kaimana saja yang mandi di kola mini bahkan dari luar kota Kaimana pun sangat banyak mandi disini.

    Itulah beberapa objek wisata yang ada di kota Kaimana, objek wisata di kota ini memiliki keindahannya masing-masing dan mampu menarik banyak perhatian para wisata yang berkunjung.  Objek wisata tersebut harus anda kunjungi ketika berada di wilayah kota Kaimana, karena tempat wisata di kota ini sangatlah indah dan bisa memanjakan mata siapa saja yang berkunjung ke kota Kaimana tersebut.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata di Kota Kaimana
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar